Situs Netizen No.1 di Indonesia

Xiaomi rilis smart TV 86 inci dengan refresh rate 120 Hz

Xiaomi baru saja meluncurkan televisi pintar (smart TV) berukuran 86 inci. Perangkat ini memiliki refresh rate 120 Hz yang cocok untuk main gim.

Selama beberapa tahun Xiaomi telah mempertahankan posisinya sebagai merek televisi pintar (smart TV) nomor 1 di Tiongkok. Hal ini berkat beragamnya smart TV yang melayani berbagai segmen pasar domestik. Perusahaan Tiongkok tersebut kini telah memperluas katalog produknya dengan meluncurkan model Xiaomi TV ES Pro 86-inch.

Sesuai namanya, Xiaomi TV ES Pro 86-inch mengemas layar raksasa berukuran 86 inci. Resolusi layar ini adalah 4K (3840 x 2160 piksel) dan color gamut lebar DCI-P3 94%. Layar ini juga memiliki rasio screen-to-body 94,3%, lampu latar partisi 100 level, precision dimming 4096 level, dan kecerahan puncak 1.000 nits.

Model ini memiliki sensor cahaya yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan menyesuaikan kecerahan layar. Dilansir dari Gizmochina (24/5), Mi TV ES Pro juga mendukung refresh rate 120 Hz, kompensasi gerakan MEMC 120 Hz, 1 miliar warna orisinal, akurasi warna ΔE≈2 sehingga cocok untuk monitor profesional.

Dalam hal pengalaman bermain gim, Xiaomi TV ES Pro 86-inch dilengkapi dengan antarmuka HDMI 2.1, dukungan variable refresh rate (VRR), automatic low latency ALLM, dan telah lulus sertifikasi AMD FreeSync Premium, menghadirkan latensi sangat rendah 4ms.

Agar dapat membuat pengalaman menonton gim dan film menjadi lebih baik, Xiaomi TV ES Pro 86-inch menjejalkan dua speaker internal berdaya tinggi 15W dengan 8 unit frekuensi ganda independen, dan dukungan suara Dolby.

Smart TV ini ditenagai oleh prosesor flagship A73 quad-core yang dipasangkan dengan RAM 4 GB, sementara untuk penyimpanan internalnya sebesar 64 GB. Perangkat ini menjalankan sistem operasi MIUI TV dan mendukung kontrol suara jarak jauh yang pintar dari Xiao Ai, dukungan screencasting Android, iOS, Windows, Mac, dan Mi TV Assistant.

Dari segi antarmuka, Xiaomi TV ES Pro 86-inch hadir dengan port HDMI 2.1, dua port HDMI 2.0, dua port USB, AV input, S/PDIF, antena, dan antarmuka kabel jaringan. Untuk harga, smart TV ini dijual dengan 8.499 yuan (Rp18,7 juta).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.