Situs Netizen No.1 di Indonesia

Xiaomi resmi luncurkan Redmi 10A ke Indonesia, ponsel satu jutaan dengan spek mumpuni

Xiaomi resmi memperkenalkan Redmi 10A, anggota dari seri Redmi 10 ke Indonesia. Ponsel ini masuk dalam kategori entry-level yang akan dijual di harga satu jutaan.

Xiaomi kembali mengumumkan peluncuran ponsel entry-level terbarunya ke Indonesia yaitu Redmi 10A melalui konferensi pers virtual pada Kamis (19/5). Ponsel ini akan menjadi penerus seri Xiaomi sebelumnya yaitu Redmi 9A serta merupakan anggota terbaru dari seri Redmi 10

Redmi 10A mempunyai layar berukuran 6,53″ HD+ dan dilengkapi Sunlight display, serta Reading mode 3.0 yang dapat memberikan pengalaman menonton, browsing, maupun bermain game, menjadi lebih asyik. Pada bagian belakang smartphone juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang dapat menjadi fitur pendukung keamanan pengguna. 

Untuk fitur kamera, ponsel pintar ini didukung dual kamera berukuran 13 MP dan 2 MP depth camera. Di bagian depan, Redmi 10A ini terdapat kamera berukuran 5 MP yang bisa digunakan untuk aktivitas swafoto ataupun panggilan video. 

Ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Helio G25  dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz. Sedangkan untuk software pendukungnya, Redmi 10A akan berjalan dengan MIUI 12.5 yang berbasis Android 11

Demi mendukung kegiatan sehari-hari, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel, mengatakan jika smartphone ini akan dilengkapi dengan baterai berukuran 5000mAh dan mendukung fast charging dengan kecepatan hingga 10W. 

“Chipset G25 sudah cukup untuk kegiatan sehari-hari. Ini juga didukung dengan baterai berukuran besar yang dapat bertahan hingga seharian penuh,” tambah Calvin. 

Redmi 10A akan hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Sementara itu, untuk penyimpanan data, ponsel ini akan disediakan dalam dua jenis yaitu RAM 3GB dengan penyimpanan mencapai 32 GB dan RAM 3GB dengan penyimpanan mencapai 64 GB. 

Rencananya, penjualan perdana Redmi 10A di Indonesia akan dimulai pada tanggal 25 Mei 2022 pukul 12.00 siang WIB mendatang. Redmi 10A varian 3GB/32GB akan dijual dengan harga Rp 1.499.000, sedangkan Redmi 10A varian 3GB/64GB akan berada pada harga Rp 1.599.000. 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.