Situs Netizen No.1 di Indonesia

Tokopedia Raih Top 10 Best Workplace dalam Indonesian Employers of Choice Award 2022

Suara.com – Tokopedia sukses masuk dalam 10 jajaran perusahaan yang menjadi idaman untuk bekerja para karyawan dalam ajang Indonesian Employers of Choice Award 2022 yang digelar oleh SWA Magazine & Korn Ferry.

Berdasarkan Job Seeker Survey yang dilakukan oleh Korn Ferry pada tahun 2021 – 2022 tersebut, Tokopedia bersanding dengan perusahaan lainnya seperti Pertamina, Bank BCA, Bank Mandiri, Unilever dan Telkom Indonesia.

Kategori Top 10 Best Workplace (Top of Mind) sendiri dihasilkan dengan pertimbangan responden dalam memilih tempat bekerja didasarkan pada sejumlah alasan yaitu Citra Perusahaan (60%), Gaji (37%), Karier (37%), Peminatan (36%), Benefit (28%), Lainnya (25%), Tempat/Suasana Kerja (10%), Fasilitas (8%).

Job Seeker Survey 2021-2022 dilakukan oleh Korn Ferry terhadap lebih dari 4.800 responden (terdiri atas 82% mahasiswa dan 18% karyawan dengan pengalaman 2 tahun), dengan lokasi survei di Jabodetabek (33% responden), Bandung (24%), Jateng-Yogyakarta (21%), Jawa Timur (22%), menempatkan 10 perusahaan ke dalam Top 10 Best Workplace.

Baca Juga: Decacorn GOTO Raup Rp 13,7 Triliun dari IPO, BEI Ingatkan Soal Ini

Dalam Job Seeker Survey ini juga ditampilkan Respons Khusus Mahasiswa dengan menjaring 4.000 responden mahasiswa yang menghasilkan Top 10 Best Industry, Top 10 Best Workplace (Top of Mind), dan Top 10 Best Workplace (KF Participants). Ketiga kategori tersebut kemudian dirinci berdasarkan universitas tempat para mahasiswa (responden) kuliah.

Hadirnya Tokopedia dalam jajaran top 10 tersebut tidak lepas dari perusahaan yang kini berlomba menjadi pelabuhan karier bagi para job seekers yang kini didominasi generasi milenial.

Selain itu, perusahaan yang dicari oleh kaum milenial tidak cukup hanya dengan menyediakan gaji dan benefit yang menggiurkan. Perusahaan juga dituntut lebih memperhatikan kondisi well-being karyawan dan aspek humanis lainnya. Seperti diketahui, kaum milenial cenderung tidak ingin terikat bekerja kantoran dari jam 09.00 -17.00, bekerja mobile di mana saja, digital savvy dan lainnya.

Beberapa hal diatas, sudah diterapkan oleh Tokopedia yang juga melakukan program employer branding di era digital sehingga efektif bagi para pencari kerja. VP of People and Office Management Tokopedia, Nanang Chalid mengatakan strategi employer branding yang berkelanjutan sangat penting dalam membangun citra perusahaan yang kuat dan unggul bagi para pencari kerja yang mayoritas merupakan generasi muda.

“Program employer branding Tokopedia diwujudkan dengan memanfaatkan berbagai kanal digital sebagai sarana komunikasi, program unggulannya terbagi dalam dua kategori yaitu internal dan eksternal,” ungkap Nanang.

Baca Juga: GoTo Resmi IPO, Pergerakan Sahamnya Ijo Royo-royo

Pada program eksternal, Tokopedia menghadirkan Product Acceleration Program, Tokopedia Goes to Campus, DevCamp dan Data Challenge.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.