Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Tim SAR Temukan Jasad Anak Perempuan Tenggelam di Sungai Luwu Timur

Makassar, CNN Indonesia

Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban tenggelam di Sungai Malili, Desa Wewangiru, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Jasad perempuan berusia 7 tahun tersebut ditemukan dalam dua hari operasi pencarian.

“Korban berusia 7 tahun ditemukan Tim SAR gabungan sekitar pukul 17.59 WITA, sudah meninggal dunia. Kondisi korban saat ditemukan terapung sekitar 4,5 km dari lokasi tenggelam,” kata Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi, Kamis (26/5).

Aris mengatakan korban dilaporkan hilang saat mandi di sungai bersama rekannya. Namun, korban ternyata tidak pulang ke rumah hingga menjelang sore. Sehingga, pihak keluarga menanyakan keberadaan korban ke temannya.


“Saat keluarga menanyakan keberadaan korban, temannya kelihatan takut dan bingung sehingga keluarga pun menduga anaknya tenggelam, kemudian dilakukan pencarian tapi hasilnya tidak ditemukan,” jelasnya.

Setelah Tim Basarnas Kendari mendapatkan laporan tersebut, kata Aris, pihaknya langsung mengerahkan Tim SAR untuk mencari dan mengevakuasi korban yang dilaporkan hilang saat mandi di sungai.

“Tim SAR gabungan melakukan pencarian selama dua hari. Hari ini korban sudah berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Jenazah korban setelah berhasil ditemukan langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

“Setelah korban berhasil ditemukan dan diserahkan ke pihak keluarga, maka operasi ini pun dinyatakan selesai dan ditutup,” ucap Aris.

(mir/chri)

[Gambas:Video CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.