Situs Netizen No.1 di Indonesia

TikTok uji fitur belangganan Live Subscriptions

Live Subscriptions memungkinkan penonton membayar biaya langganan untuk mendapatkan konten dan fitur khusus pada live streamer atau kreator tertentu di TikTok.

TikTok tampaknya mulai merambah sistem berlangganan layaknya Twitch, dengan mengumumkan program Live Subscripstions baru-baru ini. Program ini memungkinkan penonton membayar biaya langganan untuk mendapatkan konten dan fitur khusus pada live streamer atau kreator tertentu di TikTok.

Dilansir dari The Verge (25/5), layanan langganan ini akan memberi penggemar akses ke berbagai keuntungan seperti chat khusus subscriber, emotikon khusus pembuat konten, dan tanda yang membedakan mereka dari non-subscriber.

Live Subscriptions akan mulai diluncurkan dalam versi beta pada 26 Mei, berdasarkan video pengumuman yang diposting di halaman TikTok Live Creator. Halaman tersebut juga mem-posting video dari beberapa konten kreator yang mengumumkan bahwa mereka adalah bagian dari program. 

Selain memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk berinteraksi lebih dekat dengan idolanya, Live Subscription juga memberi peluang kepada kreator untuk tumbuh di platform. TikTok menyatakan, kreator memiliki “penghasilan bulanan yang dapat diprediksi.”

Awal bulan ini, TikTok mengumumkan akan mulai membagikan sebagian pendapatan iklannya kepada kreator yang memenuhi syarat. Live streamer yang menjadi bagian dari program kreator juga dapat menerima “Hadiah”, atau tips dari penonton, dalam bentuk mata uang TikTok yang dapat ditukarkan dengan uang asli.

Menurut TechCrunch (25/5), biaya Live Subscription akan “sebanding” dengan paket Twitch, yang dimulai dari USD4,99 hingga USD24,99 per bulan. Pengguna TikTok yang dapat mendaftar harus berusia 18 tahun ke atas. Sementara itu, kreator yang dapat bergabung dalam program harus memiliki minimal 1.000 pengikut. Saat ini, program hanya tersedia melalui undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.