Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Tanah Logsor Di Garut Tewaskan Satu Orang

HUJAN deras yang menguyur menyebabkan tebing setinggi 10 meter di Kampung Cibitung, Desa Sukamukti, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, longsor. Peristiwa yang terjadi, Kamis (22/9) tersebut menyebabkan satu orang warga meninggal dan seorang lainnya luka.

Kapolsek Cisompet Polres Garut, Ajun Komisaris Hilman Nugraha mengatakan material longsor menimpa rumah ditempati Pardi, 70, dan istrinya Iyom, 64. Pardi mengalami luka sedangkan Iyom tewas akibat tertimpa material longsor.

“Tim gabungan dari Polisi, TNI, BPBD, Tagana, warga yang berhasil mengevakuasi korban itu langsung dilarikan ke Puskesmas Cisompet,” katanya, Jumat (22/9).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, Nurdin Yana mengatakan, bencana hidrometeorologi yang terjadi bukan hanya disebabkan tingginya intensitas hujan namun juga disebabkan rusaknya kondisi hutan yang seharusnya menjadi daerah resapan air. “Bencana yang menerjang Garut pada Kamis (22/9) mengingatkan bencana pada 2020 saat banjir bandang menerjang wilayah Garut selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.