Situs Netizen No.1 di Indonesia

Tablet Realme Pad X resmi diluncurkan, hadir dengan baterai 8340 mAh dan layar LED FHD+ 11 inci

Realme Pad X akhirnya secara resmi diluncurkan di Tiongkok. Hadir sebagai tablet murah dengan spesifikasi yang enggak murahan.

Tablet ketiga dari realme akhirnya resmi dirilis pihak perusahaan setelah bocorannya sempat menyebar. Dengan menghadirkan baterai 8340 mAh dan layar LED FHD+ 11 inci, tablet ini hadir sebagai tablet murah dengan spesifikasi yang mumpuni. 

Melansir dari laman GSMArena (27/5), realme Pad X akan menggunakan layar 2000 x 1200 pixel dengan rasio 5:3 dan refresh rate 450nits. Tablet ini juga akan dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan ultra-wide 8 MP. 

Realme menghadirkan desain tipis dengan ketebalan hanya 7,11 mm dan berat 499 gram. Di samping itu, untuk menunjang aktivitas penggunanya, tablet ini juga didukung dengan baterai berkapasitas 8340 mAH beserta dengan fast charging 33 W. 

Tablet murah ini disokong chipset Snapdragon 695 milik Qualcomm yang didukung dengan RAM 4GB dan 6GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal, Realme Pad X menyediakan penyimpanan dengan kapasitas 64 GB dan 128 GB yang dapat diperluas melalui microSD.

Realme Pad X ini menjalankan sistem operasi Realme UI 3.0 berbasis Android yang memang dirancang khusus untuk tablet. Kemudian untuk masalah speaker, gadget yang satu ini juga dilengkapi dengan dukungan Dolby Atmos serta Hi-Res Audio untuk menikmati konten multimedia. 

Tablet ini akan hadir dalam tiga varian warna yaitu hijau fluorescent, biru laut, dan abu-abu bintang.  Tidak hanya itu, Realme Pad X juga menghadirkan dua buah aksesoris tambahan yang dijual secara terpisah yaitu stylus yang mempunyai kemampuan tekanan hingga 4.096 dan keyboard case 1,3 mm dengan key travel dan shortcut multifungsi. 

Realme Pad X ini akan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 31 Mei 2022 dengan kisaran harga Rp2 jutaan. Untuk varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB akan dibandrol harga 1,299 Yuan atau setara dengan Rp2,8 juta dan varian RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB akan dijual pada harga 1,599 Yuan atau sekitar Rp3,5 juta. Sedangkan untuk aksesorinya, stylus akan dibandrol 499 Yuan (Rp1,1 juta) dan smart keyboard seharga 399 Yuan (Rp800-an ribu). 

Meskipun pihak perusahaan realme telah merilis tablet terbarunya ini di Tiongkok, sayangnya hingga saat ini masih belum ada keterangan pasti mengenai peluncuran produk tersebut secara global. Bahkan, hingga saat ini pihak realme juga masih belum memberikan komentar apapun terkait peluncuran global produk tersebut. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.