Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Sponsor Formula E Jakarta Mulai Terungkap, Perusahaan Ban hingga Bir Ikut Berpartisipasi

Suara.com – Daftar nama sponsor untuk gelaran Formula E Jakarta pada 4 Juni mendatang di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara mulai terungkap. Sederet perusahaan, mulai dari ban, jam tangan, hingga bir telah berpartisipasi.

Dafrar nama sponsor untuk ajang balap mobil listrik ini terpampang dalam situs jakartaeprixofficial.com. Jenis sponsor terbagi ke empat jenis, yakni sponsor utama, sponsor global, sponsor teknis, dan sponsor lainnya.

Nama perusahaan yang tergabung dalam sponsor utama adalah ABB asal Swiss yang bergerak bidang teknologi otomasi, robotik, daya, dan peralatan listrik berat.

Selanjutnya, perusahaan keuangan asal Swiss Julius Bar menjadi sponsor global acara ini. Lalu, sponsor teknis adalah Michelin yang merupakan perusahaan ban asal Prancis.

Baca Juga: Konvoi Pembalap Formula E Jakarta di Monas Dibatalkan, Ini Alasannya

Selain itu, ada 10 perusahaan yang tergabung dalam sponsor lainnya. Di antaranya adalah Copper, Hugo Boss, Bosch, DHL, Moet & Chandon, Enelxway, Allianz, Tagheur, Anfogasta Minerals, Saudia, dan produsen bir Heineken.

Deretan sponsor Formula E
Deretan sponsor Formula E

Chief Organizing Committee Jakarta E-Prix, Ahmad Sahroni, membenarkan deretan perusahaan yang terpajang di situs itu merupakan sponsor Formula E Jakarta. Namun, mereka adalah sponsor global untuk penyelenggaraan keseluruhan Formula E, bukan hanya Jakarta.

“Benar itu sponsor Global FEO,” ujar Sahroni saat dikonfirmasi, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu, untuk sponsor dalam negeri atau lokal diakuinya belum ada yang dipajang. Rencananya dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkannya.

“Sponsor dalam negeri nanti kita info yah,” pungkasnya.

Baca Juga: Pra-Event Formula E di Monas Pajang Mobil Peserta, Tak Ada Parade seperti MotoGP Mandalika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.