Situs Netizen No.1 di Indonesia

Sony akan tingkatkan produksi PS5 dan perluas portofolio gim mereka

Beberapa waktu lalu, produksi konsol gim PlayStation 5 terkendala karena ada masalah pasokan. Namun, kini hal tersebut sudah membaik dan Sony ingin meningkatkan produksi PS5.

Sony telah menyatakan bahwa mereka berencana untuk meningkatkan produksi konsol gim PlayStation 5. Pengumuman ini tiba saat masalah dengan rantai pasokan mereda. Kabar baiknya tidak hanya berhenti di situ, karena perusahaan juga mengungkapkan bahwa mereka berencana untuk memperluas portofolio gim PS5-nya juga.

Meskipun konsol PS5 mulai diluncurkan pada November 2020 lalu, pabrikan asal Jepang tersebut telah berjuang dengan produksinya karena kekurangan chip global yang sedang berlangsung dan masalah kendala pasokan lainnya. Meski demikian, Sony berencana untuk menutup kesenjangan pada tahun tahun ketiga.

Lebih lanjut, CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan menyatakan bahwa “kami berencana untuk meningkatkan produksi konsol lebih lanjut, membawa kami ke tingkat produksi yang belum pernah kami capai sebelumnya.”

Berita ini tiba meskipun ada lockdown Covid-19 di Tiongkok, tetapi eksekutif Sony tersebut menyatakan bahwa segalanya pasti membaik. Dilansir dari Gizmochina (27/5), Sony juga memproyeksikan bahwa penjualan PS5 mencapai 18 juta unit pada akhir tahun finansial Maret dibandingkan dengan 11,5 juta unit dari tahun sebelumnya. Secara khusus, Sony juga beralih dari fokus pada judul gim single player yang eksklusif di platformnya.

Sekarang, Sony akan bekerja pada lebih banyak pada judul gim PC dan mobile, dan bahkan akan menawarkan gim live service yang akan membuat hampir setengah dari semua judul baru pada tahun 2025. Pejabat itu lebih lanjut menambahkan bahwa “Akan ada banyak pemain individu yang lebih suka menikmati gim dengan cara mereka memainkannya selama 30 tahun terakhir atau lebih.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.