Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Segini Anggaran DPR untuk 2023, Ada Buat Beli Gorden?

Jakarta, CNBC Indonesia – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menyerahkan Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-Pokok Kebijakan Fiskal (KEM PPKF) tahun anggaran 2023 kepada DPR RI dalam rapat Paripurna pada 20 Mei 2022.

Di dalam KEM PPKF sudah disusun kebijakan belanja dan juga pendapatan serta pembiayaan yang direncanakan pada tahun depan.


Salah satu yang disusun ada pagu indikatif belanja Kementerian dan Lembaga (K/L). Indonesia memiliki 82 K/L yang total anggarannya direncanakan sebesar Rp 977 triliun.

Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) salah satunya yang nantinya akan ditetapkan dalam APBN 2023. Tahun depan diberikan dana sebesar Rp 5,86 triliun yang akan digunakan untuk dua program.

Pertama, program dukungan manajemen sebesar Rp 660,8 miliar. Kedua, program pemeriksaan keuangan negara sebesar Rp 3,2 triliun.

Sementara itu, untuk rincian penggunaan anggaran DPR belum disebutkan dalam KEM PPKF 2023 ini.

Untuk tahun ini, DPR menggemparkan publik dengan kabar membeli gorden hingga miliaran. Ini tertulis di situs LPSE DPR RI yang mencantumkan anggaran penggantian gorden dan blind DPR RI Kalibata senilai Rp 48,7 miliar yang menggunakan APBN 2022.

Untuk tahun depan kira-kira apa ya? Kita tunggu saja rincian dari DPR RI.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Masalah Migor Tak Kelar-Kelar, DPR Siapkan Pansus Migor!


(mij/mij)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.