Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Satgas ESC B20 Tambah Target Kinerja dan SDG’s

Jakarta, CNBC Indonesia – Task Force Energy, Sustainability and Climate (TF ESC) B20 melakukan pertemuan bertajuk The Fourth Task Force Call Meeting, pada Selasa (24/5). Pertemuan ini berfokus pada penambahan aspek SDG’s dan Key Performance Indicator (KPI) ke dalam rekomendasi kebijakan.

Manager Policy TF ESC B20, Oki Muraza mengatakan beberapa penambahan aspek tersebut adalah peningkatan persentase energi terbarukan dari total pasokan energi global dan penciptaan lapangan pekerjaan yang berhubungan dengan energi bersih dan teknologi rendah emisi.

“KPI ini kami susun mempertimbangkan kebijakan yang telah dibuat pada presidensi B20 Italia dengan menambahkan beberapa aspek yang sejalan dengan rekomendasi kebijakan B20 tahun ini,” ujar Oki dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).


Dia menegaskan bahwa rekomendasi kebijakan yang disusun dipastikan sejalan mencapai target Sustainable Development Goals (SDGs), seperti terkait energi bersih yang terjangkau dan terkait aksi iklim.

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengatakan dalam pertemuan ini juga disepakati perlunya mengaitkan tujuan-tujuan SDGs yang relevan dengan rancangan rekomendasi kebijakan serta menyusun KPI sebagai indikator pemantauan dalam rancangan kebijakan.

“Saya berharap, kita dapat bekerja sama dalam menyusun usulan kebijakan yang efektif dan dapat diimplementasikan serta mampu mewakili kepentingan komunitas bisnis dari negara anggota B20,” pungkas Nicke.

TF ESC masih memiliki satu kali jadwal TF Call pada Juni 2022 sebagai momen untuk menyampaikan rekomendasi kebijakan final. Nicke berharap proses yang inklusif dalam penyusunan rekomendasi dan kebijakan dapat terus terjadi di mana seluruh anggota Task Force memiliki kesempatan dalam menyampaikan pandangannya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Tahun Kedua Pandemi, Pertamina Tunjukkan Peningkatan Kinerja


(rah/rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.