Situs Netizen No.1 di Indonesia

Samsung cetak gambar raksasa gunakan sensor 200 MP

Terdapat sebuah video yang menampilkan bahwa Samsung mencetak foto seekor kucing dengan ukuran hampir menutupi sebuah gedung.

Samsung memamerkan kemampuan sensor HP1 beresolusi 200 MP mereka dalam sebuah video yang menunjukkan beberapa kemampuan sensor tersebut. Video tersebut menunjukkan bahwa sensor baru itu dapat mempertahankan banyak detail. Sementara, kita masih menunggu ponsel pertama yang meluncur dengan sensor Samsung beresolusi 200 MP.

Dilansir dari Gizmochina (27/5), Samsung mengumumkan ISOCELL HP1 pada bulan September 2021. Namun, tampaknya ponsel motorola akan menjadi yang pertama memiliki sensor beresolusi super tinggi tersebut.

Video ini menampilkan bagaimana sensor Samsung HP1 dipasang ke rangkaian sirkuit yang memiliki motherboard, layar eksternal, dan lensa eksternal. Pengaturan ini kemudian digunakan untuk mengambil foto seekor kucing. Hasilnya kemudian dicetak pada printer kelas industri.

Foto gambar kucing yang dioptimalkan dicetak di atas kanvas berukuran 28 x 22 meter dengan beberapa potongan 2,3 meter yang disatukan dan digantung di sebuah bagunan. Sensor Samsung HP1 mampu melakukan zoom atau cropping gambar sementara detailnya tetap utuh.

Teknologi pixel binning ChamelonCell yang baru adalah fitur unggulan lainnya dari sensor HP1. Ini memungkinkan pengelompokan hingga 16 piksel untuk mencapai resolusi berbeda dari 12,5 MP hingga 200 MP.

Berikut videonya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.