Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Resmi Jadi Suami Isteri, Adik Jokowi dan Ketua MK Langsung Dapat KTP dan KK Baru

Suara.com – Adik Presiden Joko Widodo, Idayati resmi dipersunting Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman pada Kamis (26/5/2022). Keduanya langsung mendapatkan dokumen kependudukan berupa kartu keluarga atau KK KTP dengan status terbaru.

Hal tersebut terungkap pasca proses akad nikah yang berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Dalam siaran langsung, pembawa acara mempersilahkan Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil atau Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakrulloh untuk menyerahkan dokumen kependudukan tersebut kepada Anwar dan Idayati.

“Kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri, Bapak Zudan Arif Fakrulloh dipersilahkan untuk menyerahkan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga kepada kedua mempelai,” kata pembawa acara.

Jokowi tampak berada di samping pengantin dan menyaksikan proses penyerahan KTP serta KK. Sebelumnya, Jokowi bertugas menjadi wali nikah Idayati.

Baca Juga: Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Tak Hadiri Pernikahan Adik Jokowi, Ini Penyebabnya

Adapun saksi yang dihadirkan untuk ijab kabul ialah Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk mempelai wanita dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa untuk mempelai pria.

Di hadapan penghulu yakni Kepala KUA Banjarsari Solo, Arba’in Basyar, Anwar Usman mengucapkan ijab kabul.

“Saya nikahkan dan jodohkan dengan saudari saya Idayati binti Notomiharjo dengan saudara Anwar Usman dengan mas kawin seperangkat alat salat dan jam tangan dibayar tunai,” ucap Jokowi.

“Saya terima nikah dan jodohnya idayati binti Notomiharjo dengan mahar tersebut tunai,” jawab Anwar Usman.

Ketua MK, Anwar Usman diketahui memberikan maskawin berupa seperangkat alat salat dan jam tangan untuk adik Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bela Presiden Jokowi Soal Pernikahan Ketua MK dengan Idayati, Wagub DKI: Tak Ada Hubungan Politik

Dalam pelaksanaan akad nikah, KUA Banjarsari juga menyiapkan dua bahasa teks akad nikah, yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Jawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.