Media Netizen — PT LG Electronics Indonesia (LG) menghadirkan Life’s Good K-Wave Festival di LG ZonaSeru, CGV Central Park lantai 8, Jakarta. Festival ini berlangsung hingga akhir tahun 2025 dengan menyuguhkan berbagai aktivitas seru bertemakan budaya Korea Selatan yang dikemas dalam kampanye menarik.
President of LG Electronics Indonesia, Ha Sang-chul, menyampaikan bahwa kampanye ini bertujuan menyebarkan semangat optimisme dan kegembiraan kepada masyarakat Indonesia. “Kampanye ini membawa semangat merek LG dengan komitmennya dalam memperluas rasa optimis dan keceriaan masyarakat Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/10/2025).
Interaksi Budaya dan Teknologi dalam Life’s Good K-Wave Festival
Ha berharap festival ini dapat membangun kebersamaan melalui interaksi yang menyenangkan antara LG dan masyarakat. Festival ini juga menjadi bentuk apresiasi LG terhadap perjalanan 35 tahun mereka di Indonesia. “K-Wave dalam festival ini membawa nuansa Korea sebagai simbol interaksi budaya antara LG dengan Indonesia,” tambah Ha.
Sepanjang tahun 2025, LG sudah menggelar berbagai kegiatan yang fokus pada pengalaman langsung masyarakat, mulai dari Life’s Good Truck Roadshow yang mengedukasi produk premium LG berbasis AI dan ThinQ di lima kota besar dan 21 titik di Pulau Jawa. Setelah itu, LG membuka ZonaSeru sebagai tempat interaksi menyenangkan dengan produk inovatif berbasis AI dan ThinQ.
“Setiap kegiatan ini kami rancang untuk memperluas filosofi Life’s Good melalui berbagai bidang. Dengan Life’s Good K-Wave Festival sebagai penutup, LG akan terus memperluas semangat Life’s Good lewat kegiatan menarik lainnya, tidak hanya di Jakarta tapi juga di kota-kota besar lainnya,” kata Ha.
Kelas Interaktif Bertema Budaya Korea
Festival ini menghadirkan empat kelas utama yang mengusung nuansa Korea, yakni:
- Hangeul Class: belajar menulis huruf Korea dan memperkaya kosakata dengan pengajar profesional.
- K-Food Cooking Class: memasak menu khas Korea yang sehat dan praktis menggunakan produk LG NeoChef Microwave Grill Oven, seperti Korean Fried Chicken dan Kimbab, bersama chef profesional termasuk Vania Wijaya.
- K-Beauty Make-up Class: bimbingan langsung mengenai tren kecantikan dan fashion Korea yang bisa dipraktikkan peserta.
- K-Pop Dance Class: belajar teknik dan gerakan tari K-Pop terbaru selama satu setengah jam untuk menari ala idol Korea.
Setiap kelas berlangsung mingguan dengan kolaborasi pengajar profesional sekaligus influencer yang membagikan pengalaman mereka.
Produk Inovatif LG dan Aktivitas Seru untuk Pengunjung
Selain kelas, pengunjung Festival dapat berinteraksi dengan produk LG yang telah diakui secara global, seperti LG TV AI OLED evo C5, mesin cuci LG WashTower, kulkas LG InstaView, AC LG DUALCOOL, dan PuriCare Dehumidifier.
LG membatasi peserta tiap kelas maksimal 30 orang tanpa batasan usia demi kenyamanan bersama. Di luar kelas, pengunjung dapat menikmati aktivitas gratis seperti photobooth unik, karaoke, live streaming di LG Live Studio, dan Life’s Good Challenge dengan hadiah tumbler eksklusif.
Untuk mengikuti Life’s Good Challenge, pengunjung cukup mengunggah konten foto atau video di TikTok dengan akun tidak di-private dan sesuai tema. Setiap unggahan berhak mendapatkan satu tumbler. Selain itu, tersedia kuis berhadiah saldo dompet elektronik senilai Rp4 juta dan hadiah harian berupa notebook serta gantungan kunci eksklusif.
Marketing and Relations Director LG Electronics Indonesia, Jay Jang, menyatakan, “Dengan berbagai kegiatan interaktif dan inspiratif ini, kami mengajak semua orang bersenang-senang sekaligus membangkitkan optimisme dan keceriaan.” Festival ini juga menjadi penutup rangkaian kegiatan LG yang fokus memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat.
LG menargetkan 1.000 peserta mengikuti semua kelas hingga akhir tahun. Pendaftaran awal dapat dilakukan melalui situs resmi lg.com/id dan informasi lengkap kelas serta jadwal tersedia di Instagram resmi LG @lgindonesia.