Situs Netizen No.1 di Indonesia

Produk Perancis Ternyata Banjiri Pasar Indonesia, Berikut Daftarnya

Suara.com – Seruan boikot produk Prancis yang ada di Indonesia sempat mengemuka setelah presiden negara tersebut, Emmanuel Macron membuat pernyataan yang dianggap menghina umat muslim di seluruh dunia pada 2020 lalu.

Macron pernah menyebut bahwa Islam merupakan agama yang tengah mengalami krisis. Dia juga mengusulkan separatisme atau pemisahan dari Islam di negara yang dia pimpin. Pernyataan itu menuai kontroversi dan menjadikan Prancis musuh bersama negara-negara muslim. 

Di lain sisi, Prancis juga dikenal karena produk-produknya yang ngetren di seluruh dunia. Paris sebagai kota mode dunia mengimpor sejumlah barang-barang branded ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Produk Prancis yang ada di Indonesia di antaranya adalah sebagai berikut. 

1. Fashion 

Baca Juga: Jadi Rumah Bagi 25 Juta Muslim Dunia, Gaung Gelaran Modest Fashion Day Sampai Hingga Wilayah Rusia

Produk fashion asal Prancis di Indonesia tersebar mulai dari tas, sepatu, parfum, hingga pakaian. Merek-mereka seperti Chanel, Hermès, Yves Saint Laurent, Louis Vuitton, Lacoste, dan Pierre Cardin. Produk-produk ini dijual dengan harga jutaan rupiah di tanah air dengan hanya orang-orang dengan kelas sosial tertentu yang bisa membelinya. 

2. Kosmetik 

Sepaket dengan fashion, kosmetik asal Prancis juga menjadi produk yang sangat digemari di Indonesia. Kosmetik ini mulai dari pembersih wajah, bedak, bahkan lipstik. Kalau tidak percaya tengoklah merek-merek asal Prancis yang begitu familiar di Indonesia. Sebut saja Lorear, Garnier, Make up for Ever, dan Dior. 

3. Makanan dan Minuman 

Anak Indonesia siapa tak kenal Danone? Ternyata produk-produk makanan Danone yang banyak tersebar di warung tersebut adalah makanan yang berasal dari Prancis. Mereka melebarkan sayap dengan mendirikan Danone Indonesia. Tidak hanya memproduksi makanan, Danone juga memberikan beasiswa bagi anak-anak Indonesia di bidang akademis dan olahraga. Danone juga memproduksi Aqua sebagai brand minuman kemasan populer di Indonesia. Selain itu ada pula keju Kraft dan biskuit coklat Oreo. 

Baca Juga: Islamophobia di Eropa: Studi Kasus Nasib Warga Muslim di Negara Jerman

4. Ritel Modern

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.