Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Ponsel Lipat Google Kemungkinan tak akan Meluncur Hingga 2023

Kehadiran ponsel lipat dari Google sebenarnya sudah dinanti di acara Google I/0 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pembuatan ponsel pintar lipat Google nampaknya kembali ditunda dan diperkirakan tidak akan rilis hingga 2023 mendatang. Kabar itu pertama kali diperkuat berdasarkan laporan dari situs Industri Korea Elec juga analis penyedia rantai pasokan Ross Young.

“Berdasarkan informasi dari banyak sumber, nampaknya ponsel ini akan ditunda sampai musim semi pekan depan,” kata Ross Young membalas sebuah cuitan yang menanyakan kabar penundaan ponsel lipat Google seperti dikutip dari The Verge, Kamis (26/5/2022).

Kehadiran ponsel lipat dari Google sebenarnya sudah dinanti di acara Google I/0 2021. Namun prediksi di pasar menunjukkan indikasi bahwa ponsel itu mungkin rilis di kuartal keempat 2022.

Kemudian terbaru, penundaan kembali dikabarkan kembali dan hal ini memperkuat alasan pada Google I/0 2022 ponsel itu tidak dimunculkan dan justru malah muncul bocoran mengenai tablet besutan Pixel.

Penundaan pengenalan produk itu nampaknya terjadi karena sesederhana produk yang dikembangkan memang belum sempurna. Balasan Ross Young mengenai penundaan ponsel lipat Google pun sebenarnya tidak merinci alasan tepat mengapa ponsel itu harus ditunda.

Beberapa bocoran sebelumnya menyebutkan Google bereksperimen dengan dua desain dari perangkat pixel bernama “Passport” dan “Jumbojack”. Sebenarnya nama itu baru muncul di internal perusahaan namun bocor ke masyarakat.

“Jumbojack” merupakan ponsel yang dilipat secara horizontal seperti Samsung Galaxy Z Fold. Sementara untuk “Passport” merupakan ponsel yang dilipat secara vertikal seperti Samsung Galaxy Z Flip atau mengadopsi model “clamshell”.

Kabar terbaru menunjukkan Google tengah fokus bersiap merilis Pixel Watch dan Pixel 7.

sumber : Antara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.