Situs Netizen No.1 di Indonesia

Penyebab Alergi Anda Memburuk di Malam Hari

Ini juga bisa menjadi alasan kenapa alergi Anda sering kambuh setiap malam. Jika Anda memelihara hewan dan sering tidur bersama dengan peliharaan, mulailah untuk mengurangi atau menghentikan kebiasaan ini. 

Salah satu pemicu alergi adalah bulu hewan, di mana bisa terakumulasi di seprai atau kamar tidur Anda. Jika terhirup saat Anda tidur selama 7-9 jam setiap harinya, tentu akan memperburuk kondisi alergi. 

Karena itu, apabila Anda memiliki hewan peliharaan, pastikan untuk menjaga kebersihan hewan Anda. Lalu bersihkan seprai secara berkala. Jika tidak, bisa jadi alergi Anda akan kambuh dan mengganggu tidur Anda.

Itulah beberapa penyebab alergi sering kambuh setiap malam hari. Biasanya obat alergi (antihistamin) diberikan pada malam hari untuk penderita alergi. 

Hal ini bertujuan untuk menurunkan reaksi alergi, terutama saat tidur, sehingga tidak terjadi kekambuhan dan membuat tidur lebih nyenyak. 

Nah, untuk menghindari kambuhnya alergi di malam hari, pastikan kebersihan kamar tidur dari pemicu alergi, atur suhu kamar tidur, serta hindari membawa hewan masuk ke kamar. 

Apabila keluhan masih dirasakan berat, segera periksakan diri ke dokter agar bisa ditangani dengan baik. 

Masih punya pertanyaan seputar alergi atau masalah kesehatan lainnya? Jangan ragu untuk konsultasi dengan dokter via layanan Live Chat yang tersedia di aplikasi KlikDokter

[RS]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.