Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Ogah Terburu-buru Soal Koalisi di Pilpres 2024, Gerindra: Lihat Perkembangan di Lapangan

Suara.com – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan bahwa partai yang diketuai Prabowo Subianto enggan terburu-terburu dalam menentukan sikap soal koalisi untuk menghadapi Pilpres 2024. Gerindra masih melihat perkembangan di lapangan.

Dasco mengatakan, bahwa kekinian Gerindra juga masih sibuk untuk melakukan konsolidasi. Soal koalisi juga pihaknya terus melakukan penjajakan.

“Ya kalau sekarang masih kita konsolidasi kan kita masih tetap saling menjajaki antar partai-partai,” kata Dasco usai hadiri Rapat Kerja Daerah Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (26/5/2022).

Wakil Ketua DPR RI itu menekankan partai besutan Prabowo Subianto tersebut enggan terburu-buru menentukan sikap. Terutama sikap soal dengan siapa berkoalisi.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Beri Tiga Pesan Penting untuk Kader PDI Perjuangan, Salah Satunya Soal Niat

“Kita tentu tidak mau terburu-buru dan kita akan lihat perkembangan di lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu di sisi lain, Dasco mengatakan Gerindra akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi Pemilu 2024. Gerindra optimis hadapi 2024.

“Ya tentunya kami mempersiapkan diri sebaik-baiknya dan kami selalu konsolidasi. Dan selalu mendekat ke rakyat, optimis,” tandasnya.

Sebelumnya, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan sikap untuk bekerjasama atau berkoalisi untuk mengawal agenda politik ke depan termasuk untuk menghadapi Pemilu 2024.

Hal itu terjadi usai ketiga ketua umum parpol tersebut melakukan pertemuan malam ini, di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Didukung Maju Pilpres 2024, Panglima TNI Andika Perkasa Bilang Begini

Dalam konferensi pers usai pertemuan digelar tertutup, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, menjelaskan pertemuan memang dilakukan sekalian untuk bersilaturami Idulfitri. Namun dalam pertemuan ini memang untuk mendorong ketiga parpol tersebut bekerja sama.

“Pertemuan ini agar mendorong bahwa 3 partai ini akan bekerja bersama atau akan bersatu. Bersatu itu sendiri adalah beringin, matahari, dan Baitullah, jadi Ka’bah. Jadi pertemuan ini tentu diharapkan dengan matahari ini PAN bisa berjalan, dan pohon beringin semakin tunbuh. Dan juga pertemuan kerja sama ini adalah yang diridhoi oleh Allah SWT,” kata Airlangga di lokasi.

Airlangga mengatakan, ketiga parpol tersebut ingin membangun budaya politik baru, dimana budaya politik baru itu dijalankan dengan kerja sama yang berjenjang dan bertahap.

Menurutnya, hal ini juga dianggap baik untuk mendukung program yang dilakukan oleh pemerintahan hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.