Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Mind ID Cari Partner Garap Kendaraan Listrik Sampai Inggris

Jakarta, CNBC Indonesia – Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) Hendi Prio Santoso membeberkan fokus program kerja holding pertambangan Indonesia (MIND ID) di 2022. Dari program yang dilakukan mulai dari sisi eksplorasi, hilirisasi, dan restrukturisasi perusahaan.

Hedi menjelaskan untuk program strategis grup MIND ID di tahun 2022 salah satunya penjajakan ekosistem Electric vehicle ini dengan mitra strategis. Salah satu partner potensial berasal dari Inggris.

“Pengembagan ekosistem EV kita baru saja melakukan MoU dengan arrival bukan produsen EV itu dari Inggris,” kata Hendi di Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (25/5/2022).


Pada awal tahun 2022 ini, Hendi bercerita akan membangun perusahaan patungan atau Joint Venture Company pada tahun ini. di mana penandatanganan komitmen sudah dilakukan bersama Antam dengan CATL, dan juga Mou Pihak LG Energy System bulan lalu.

“EV mikro system di Indonesia ini kami wujudkan dengan investasi kami di IBC disitu juga selain Mind ID Antam juga jadi pemegang saham bersama Pertamina dan PLN,” kata Hendi.

“Ini akan menjadi badan usaha yang melaksanakan investasi di bisnis pabrik baterai kendaraan listrik insya allah dibangun pada 2025,” tambahnya.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Ekspansi Smelter, MIND ID Minta Harga Gas dan Listrik Murah


(pgr/pgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.