Situs Netizen No.1 di Indonesia

Microsoft tawarkan solusi baru demi dukung kerja hybrid

Microsoft baru saja menambahkan beberapa fitur untuk mendukung para pekerja yang mendapatkan cara kerja hybrid.

Pandemi yang telah terjadi selama dua tahun terakhir ini telah banyak mengubah cara bekerja. Buka hanya di luar negeri saja, namun perubahan perilaku kerja ini juga terjadi di perusahaan di Indonesia.

Hingga saat ini, masih cukup banyak perusahaan yang menggunakan sistem kerja hybrid, dimana para pekerja masih dapat memilih apakah mereka harus bekerja di kantor maupun kerja secara remote dari rumah.

Dalam hasil riset yang ditemukan oleh Microsoft di Indonesia, para pemimpin perusahaan sudah mulai ingin menggunakan sistem kerja dari kantor. Sebanyak 60 persen responden ingin pekerja mereka kembali ke kantor secepatnya.

Sedangkan 40 persen lainnya kemungkinan menemukan bahwa bekerja secara hybrid atau full dari rumah menawarkan lebih efisiensi. Nah, untuk mendukung hal tersebut, Microsoft memiliki beberapa solusi untuk ditawarkan kepada perusahaan dan karyawan.

“Tidak ada cara untuk bisa melupakan apa yang kita alami selama dua tahun terakhir, atau dampaknya terhadap hidup kita, karena fleksibilitas dan wellbeing telah menjadi hal yang tidak bisa kita kompromikan,” ujar Modern Work & Security Business Group Lead Microsoft Indonesia, Wahjudi Purnama.

“Dengan menyambut dan beradaptasi terhadap ekspektasi baru tersebut, organisasi justru dapat menyiapkan setiap karyawan dan bisnisnya untuk meraih kesuksesan jangka panjang.”

Beberapa solusi yang mereka tawarkan termasuk Microsoft Teams untuk pengaturan pekerjaan tim dengan dukungan banyak tools. Beberapa diantaranya adalah Teams Connect shared channel serta Teams Rooms.

Selain itu, hadir juga beberapa fitur lain termasuk Microsoft Whiteboard, dimana menawarkan serangkaian kemampuan baru yang menghidupkan kolaborasi visual, termasuk kursor kolaborasi, lebih dari 50 templat baru, reaksi kontekstual, dan kemampuan untuk membuka whiteboards yang ada, serta berkolaborasi dengan rekan kerja eksternal dalam meeting Teams.

Untuk kebutuhan pribadi, mereka juga menawarkan Microsoft Office 365. Tak ketinggalan, ada juga komponen Loop dalam email Outlook. Proses RSVP untuk meeting di Outlook sekarang memungkinkan peserta untuk mencatat apakah mereka berencana menghadiri meeting secara langsung atau secara virtual.

Bagi mereka yang membutuhkan peralatan presentasi hebat terdapat fitur baru di PowerPoint. Beberapa diantaranya adalah cameo dan studio rekaman. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat sebuah presentasi yang dapat digabungkan dengan siaran langsung presentator.

Tak ketinggalan, pengguna juga akan mendapatkan perlindungan yang cukup tinggi, terutama mereka yang menggunakan perangkat dengan OS Windows 11. Dengan built-in chip untuk proteksi cloud, Windows 11 dapat membantu organisasi menjawab tantangan keamanan baru dari tempat kerja hybrid, baik untuk sekarang maupun di masa depan. 

Perlindungan yang ditawarkan Microsoft termasuk deteksi dan perlindungan terhadap phishing yang diintegrasikan ke dalam Windows dengan Microsoft Defender SmartScreen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.