Situs Netizen No.1 di Indonesia

Manfaat Menikah dengan Sahabat Sendiri

Manfaat menikah dengan sahabat juga dapat membuat rumah tangga lebih langgeng.

Menurut pakar hubungan sekaligus profesor di University of Washington, John Gottman, hal itu karena persahabatan merupakan pondasi pernikahan yang bahagia, sehat, dan sejahtera.

“Penelitian telah menunjukkan bahwa persahabatan dapat meningkatkan kepuasan fisik dan emosional secara menyeluruh dalam pernikahan,” paparnya.

Artikel Lainnya: Persiapan Mental yang Harus Dilakukan Jelang Pernikahan

Menikah dengan sahabat bisa memberikan banyak manfaat bagi Anda dan pasangan. Namun, perlu diingat, hubungan persahabatan dalam pernikahan harus terus dipupuk dan dilestarikan.

Karena itu, bina persahabatan dengan pasangan Anda dengan banyak menghabiskan waktu bersama, saling berkata jujur dan terbuka, serta setia dalam suka maupun duka.

Anda dan pasangan juga perlu menemukan minat, tujuan dan prioritas bersama yang bikin hubungan makin awet.

Jika memiliki pertanyaan seputar cara membina persahabatan dengan pasangan, Anda bisa konsultasi psikologi gratis di KlikDokter. Dapatkan pula informasi seputar kesehatan terkini di aplikasi KlikDokter.

(NB/JKT)

Referensi:

National Bureau of Economic Research. Diakses 2022. How’s Life at Home? New Evidence on Marriage and the Set Point for Happiness.

Psych Central. Diakses 2022. The Importance of Friendship in Marriage.

Journal of Epidemiology & Community Health. Diakses 2022. Quality of life at older ages: evidence from the English longitudinal study of aging (wave 1).

Ditinjau oleh  Ikhsan Bella Persada, M.Psi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.