Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

KTP Kilat dari Kemendagri di Pernikahan Ketua MK-Adik Jokowi

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman dengan Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo langsung mendapat KTP dan Kartu Keluarga (KK) dengan status baru usai melangsungkan pernikahan pada Kamis (26/5).

Dokumen kependudukan penting itu diserahkan langsung oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Zudan Arif Fakrullah.

“Kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri, Bapak Zudan Arif Fakrullah dipersilakan untuk menyerahkan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga kepada kedua mempelai,” ucap pembawa acara.


Anwar Usman dan Idayati menerima KTP dan KK tepat setelah ijab kabul selesai.

Sebelumnya, Anwar Usman resmi menjadi suami Idayati, usai akad nikah yang digelar di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Kamis (26/5) pagi, yang dilakukan dengan menggunakan adat Jawa.

Pernikahan itu disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo yang sekaligus menjadi wali nikah Idayati. Sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi saksi pernikahan.

Sejumlah hakim MK pun dilibatkan dalam upacara pernikahan mereka, seperti Hakim Konstitusi Arief Hidayat Aswanto dan Suhartoyo. Ketiga hakim konstitusi itu menjadi perwakilan keluarga besar Anwar Usman.

Hakim konstitusi lainnya yang dilibatkan dalam pernikahan Anwar Usman dengan Idayati, adalah Wahiduddin Adams. Wahiduddin menjadi pembaca doa usai ijab kabul.

“Didampingi Bapak H. Profesor Doktor Aswanto, S.H., M.H. dan ibu, Bapak H,. Doktor Suhartoyo, S.H., M.A. dan ibu, bermaksud menyerahkan calon mempelai pria Bapak Profesor Doktor H. Anwar Usman, S.H. M.H., untuk melaksanakan hajat suci upacara akad nikah dengan Ibu Hj. Idayati,” kata Arief di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (26/5).

Pernikahan itu juga dihadiri sejumlah elite pemerintahan. Beberapa di antaranya Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

(lna/ain)

[Gambas:Video CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.