Situs Netizen No.1 di Indonesia

Ketua Pengawas Keuangan AS: Kripto Lainnya Akan Bernasib Sama Seperti Terra LUNA

Suara.com – Kehancuran nilai kripto Terra LUNA dan UST membuat pasar kripto terdampak negatif. Ketua SEC (Organisasi Pengawas Jasa Keuangan) Amerika Serikat menyebut, anjloknya nilai Terra akan berdampak pula pada koin-koin kripto tanpa terkecuali.

Hal ini lantas berdampak pada kkepercayaan investor kripto, tidak hanya secara finansial tapi juga secara psikologis.

“Saya pikir akan banyak aset kripto lain yang akan gagal, seperti Terra. Jelas ada kekhawatiran kental di aset kripto. Dan itu akan merusak kepercayaan pasar yang sudah besar ini,” terang Gensler dilansir dari News.Bitcoin.com, Jumat (20/5/2022).

Kehancuran nilai aset UST dan LUNA diakui atau tidak memang berdampak pada meningkatnya kekhawatiran berbagai pihak.

Baca Juga: Harga Bitcoin Diprediksi Anjlok 70 Persen Hingga di Level US$8.000

Belum lama ini, Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen bahkan mengatakan, pihaknya membuka opsi untuk memperketat aturan stablecoin usai adanya kasus Terra dan UST.

Melansir dari Blockchain Media, Gensler juga menjelaskan, perusahaan manajemen aset yang sudah terdaftar di Komisi Bursa dan Sekuritas AS tidak memiliki eksposur yang signifikan terhadap kripto yang banyak diminati sekuritas.

Sehingga, it berharap, manajemen bursa kripto segera mendaftarkan ke Komisi Bursa dan Sekuritas sehingga SEC bisa mengawasi lebih ketat dan melakukan tindakan hukum bagi manajemen aset yang belum terdaftar.

Belakangan, Gensler memang menerima kritik dari berbagai kalangan usai kebijakan mereka yang dianggap lamban. Ia sendiri menegaskan bahwa bulan ini SEC menambahkan dua kali lipat divisi penegakan kripto. SEC juga siap untuk menjadi polisi bagi para investor pasar kripto.

Petinggi SEC tersebut menjelaskan bahwa tim regulasi SEC tidak memiliki sumber daya yang cukup untuk mengawasi. Pastinya ucapan tersebut mengundang komentar beberapa kalangan.

Baca Juga: Investor Kehilangan Aset Miliaran di Kripto LUNA, Do Kwon Buat Pengakuan Mengejutkan

Menanggapi hal ini, perwakilan AS, Tom Emmer menjelaskan, Gensler telah menggunakan semua sumber dana dari pajak SEC untuk mengurusi industri kripto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.