Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Ketua MK-Adik Jokowi Langsung Dapat KTP dan KK Baru Usai Akad Nikah

Jakarta, CNN Indonesia

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman resmi menikah dengan Idayati, adik kandung Presiden Joko Widodo di Gedung Graha Saba Buana, Solo Kamis (26/5). Keduanya langsung mendapat Kartu Keluarga (KK) dan KTP dengan data termutakhir.

KTP dan KK Usman dan Idayati diserahkan langsung oleh Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Zudan Arif Fakrullah.

“Kepada Dirjen Dukcapil Kemendagri, Bapak Zudan Arif Fakrullah dipersilakan untuk menyerahkan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga kepada kedua mempelai,” ucap pembawa acara.

Penyerahan dilaksanakan tepat setelah ijab kabul selesai. Acara ijab kabul sendiri berlangsung lancar. Jokowi selaku wali nasab dari Idayati menikahkan sendiri adiknya. Prosesi akad nikah berlangsung dalam Bahasa Indonesia.


“Saudara Profesor Doktor Anwar Usman bin Usman SH MH, saya nikahkan dan saya jodohkan dengan saudari perempuan saya, Idayati binti Notomiharjo, dengan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan sebuah jam tangan dibayar tunai,” kata Jokowi.

Usman pun menjawab dengan lancar.

“Saya terima nikahnya dan jodohnya, Idayati binti Notomiharjo, dengan mahar tersebut, tunai,” jawab Anwar Usman.

Penyerahan KTP dan KK di setelah prosesi akad nikah sudah menjadi hal biasa di Kota Solo.

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayahnya telah meluncurkan program Berkah Nikah Ganti KK KTP Sesuai Impian dan Harapanku atau disingkat Bening Hatiku.

Dengan adanya program tersebut, semua warga yang menikah di Solo bisa langsung mendapat buku nikah, KK dan KTP dengan data administrasi kependudukan yang termutakhir tanpa harus repot mengurus ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Solo.

(syd/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.