Situs Netizen No.1 di Indonesia

Kemenkominfo sebut PIM berperan dalam pemulihan ekonomi

Kita telah bersama-sama memberikan edukasi kepada pelaku UMKM, yang paling utama perempuan Indonesia bisa maju, mandiri dan berdikari. Saya mengapresiasi perempuan-perempuan kita yang telah bekerja keras membantu sesama selama masa pandemi

Jakarta (ANTARA) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan para perempuan pelaku usaha yang tergabung dalam Perempuan Indonesia Maju (PIM) dalam tiga tahun terakhir turut berperan dalam pemulihan ekonomi nasional.

Terkait hal itu Direktur Informasi Perekonomian dan Maritim Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Septriana Tangkary mengapresiasi PIM yang telah memberikan kontribusi dan kolaborasi bersama Kementerian Kominfo selama tiga tahun berlangsung.

“Kita telah bersama-sama memberikan edukasi kepada pelaku UMKM, yang paling utama perempuan Indonesia bisa maju, mandiri dan berdikari. Saya mengapresiasi perempuan-perempuan kita yang telah bekerja keras membantu sesama selama masa pandemi. Semoga kolaborasi antara Kominfo dan PIM terus berjalan demi kemajuan kita dan perempuan Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Sebelumnya, Ketua Pelindung PIM Sidarto Danusubrata menyatakan rasa bangga karena PIM dapat berpartisipasi dalam membantu pemulihan ekonomi nasional.

“Sebagai organisasi Perempuan Indonesia Maju (PIM) telah bergerak memberdayakan UMKM di berbagai bidang. Inilah salah satu faktor yang membantu pemulihan kembali ekonomi nasional kita setelah dihantam pandemi. Pertumbuhan ekonomi kita saat ini 5.1 persen dan merupakan salah satu yang terbaik di ASEAN,” ujar anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) itu Sidarto Danusubrata saat halal bihalal yang digelar PIM pada 25 Mei 2022.

Ketua Umum PIM Lana T. Koentjoro menambahkan pihaknya mendorong penguatan di bidang ekonomi, fokus pada UMKM dan pariwisata, dengan selalu intens menyelenggarakan pameran produk UMKM dan pameran busana , serta aktivitas lainnya di bidang sosial budaya, pendidikan dan lingkungan hidup.

“Apa yang kami lakukan adalah upaya dari PIM untuk menunjukkan bahwa perempuan itu kuat, mampu dan mandiri,” katanya.

Ke depannya lanjut Lana, PIM terus membuka diri untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak agar bisa menjadi organisasi yang lebih bermanfaat demi kemajuan bumi pertiwi.

Saat ini PIM telah terbentuk di lebih dari 25 provinsi dan terus akan dikembangkan di seluruh Indonesia.

Baca juga: Perempuan Indonesia Maju gelar pasar murah jelang Ramadhan

Baca juga: DPD PIM Sumbar: PIM jadikan perempuan Indonesia tangguh dan kreatif

Baca juga: Menkop UKM harapkan PIM tingkatkan kontribusi dalam pemulihan ekonomi
 

Pewarta: Subagyo
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.