Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Java Jazz Festival 2022 Dimulai Hari Ini, TransJakarta Sediakan Empat Unit Bus untuk Pengunjung ke Lokasi

Suara.com – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) turut mendukung perhelatan musik Java Jazz Festival 2022 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Sebanyak empat unit bus dikerahkan untuk akomodasi penonton.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta, Iwan Samariansyah, mengatakan pihaknya mengoperasikan rute Monas-JExpo Kemayoran koridor 2C untuk mendukung Java Jazz Festival 2022. Layanan ini berlangsung selama tiga hari dari 27 sampai 29 Mei.

“Bagi masyarakat yang ingin menuju lokasi, Transjakarta mengoperasikan rute Monas-JEXPO Kemayoran (2C) yang bisa digunakan sebagai akses transportasi yang aman dan nyaman,” ujar Iwan dalam keterangan tertulis, Jumat (27/5/2022).

Empat unit armada single bus yang dikerahkan mulai beroperasi pukul 10.00-23.00 WIB. Pelanggaran yang menggunakan layanan ini diwajibkan untuk melakukan Tap In dan Tap Out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) dengan tarif Rp 3.500 sekali jalan.

Baca Juga: Dari Webinar “Mengulik Sustainabilty Sektor Transportasi Lewat Teknologi”: Pakai Eco Driving

“Masyarakat juga tetap diminta untuk memakai masker selama menggunakan layanan Transjakarta,” ucapnya.

Pelanggan diimbau untuk mengikuti semua aturan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan (prokes) Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

“Selamat menikmati perhelatan tahunan ini, Transjakarta siap melayani kebutuhan masyarakat dengan baikdansemaksimal mungkin,” pungkasnya.

Daftar penampil fase pertama Java Jazz Festival 2022 yang akan beraksi di JIExpo Kemayoran, resmi diumumkan. Direktur Utama Java Festival Production Dewi Gontha mengatakan pengumuman ini diharapkan bisa mengobati rasa penasaran calon penonton.

“Kami senang akhirnya bisa berbagi kabar baik dengan mengumumkan artis penampil fase pertama, yang tentunya sudah ditunggu-tunggu,” kata Dewi Gontha melalui keterangannya, Kamis (14/4/2022).

Baca Juga: Tarif Integrasi TransJakarta, MRT dan LRT Bakal Kembali Dibahas Minggu Depan

“Sebagai festival musik pertama di Indonesia yang menghadirkan musisi internasional, diharapkan hadirnya Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 dapat mengobati kerinduan pecinta dan penikmat musik dan terus menjadi festival yang penting dan dapat memperkenalkan musisi-musisi kepada dunia,” ujarnya lagi.

PJ Morton merupakan musisi pertama yang jadi sorotan pada pengumuman fase ini. Pemenang Grammy, penyanyi, pencipta lagu, dan produser asal New Orleans, Amerika Serikat ini digadang menjadi special show yang tampil pada hari Sabtu, 28 Mei 2022.

Selanjutnya ada Gabe Bondoc, penyanyi, pencipta lagu, dan gitaris yang lahir dan besar di California Bay. Dia dikenal dengan ciri khas video-one-take-session nya (OTS), baik lagu original miliknya ataupun cover akustik dari lagu populer yang memberikan inspirasi untuk ratusan ribu orang di seluruh dunia.

Musisi internasional lainnya yang sudah mengirimkan konfirmasinya adalah Alex Porat, Emma-Jean Thackray, Hablot Brown, Jarrod Lawson dan Samm Henshaw.

Sementara dari dalam negeri yang pertama ada RAN. Grup musik yang digawangi Rayie, Asta dan Nino ini terakhir tampil di Java Jazz Festival pada 2016.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.