Situs Netizen No.1 di Indonesia

Jalin kerja sama, Xiaomi dan Leica akan kembangkan smartphone flagship

Xiaomi akhirnya resmi mengumumkan kerja sama strategis jangka panjang dengan Leica. Rencananya, kedua perusahaan ini akan meluncurkan smartphone flagship pada bulan Juli 2022 mendatang.

Xiaomi secara resmi telah mengonfirmasi kabar mengenai kerja sama yang dijalin dengan perusahaan kamera Leica. Keduanya menyebut bahwa kemitraan ini merupakan sebuah langkah strategis dalam mengembangkan teknologi mobile imaging jangka panjang.

Produk pertama yang dihadirkan kepada pengguna melalui kerja sama ini akan segera meluncur pada bulan Juli 2022 mendatang. Namun, hingga saat ini pihak Xiaomi maupun Leica masih belum mengungkapkan mengenai smartphone apa yang akan mereka rilis dalam kerja sama ini.

Lei Jun, pendiri sekaligus Chairman dan CEO Xiaomi Grup mengatakan jika Xiaomi dan Leica mempunyai kesamaan ide terkait dengan pencitraan fotografi dalam ponsel. Menurutnya, kolaborasi Xiaomi dengan Leica akan menghadirkan perpaduan yang hebat dalam menghadirkan kemampuan fotografi smartphone kepada pengguna.

“Kerja sama ini akan menjadi dorongan hebat untuk strategi Xiaomi dalam hal pencitraan foto,” tutur Lei Jun, dikutip dari siaran pers mereka di Beijing (23/5). 

Lewat kerja sama ini, Xiaomi Grup dan Leica Camera secara antusias terus mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi di era pencitraan fotografi mobile. Riset ini dikembangkan melalui terobosan teknologi dan tuntutan ekstetik yang selalu diperbarui.

Lebih lanjut, pihak Leica juga mengemukakan bahwa kerja sama strategis jangka panjang ini merupakan sebuah keuntungan untuk pihak mereka. Sebab lewat kerja sama yang mereka jalin ini, kedua belah pihak mampu menghadirkan era baru bagi fotografi mobile. 

CEO Leica Camera AG, Matthias Harsch, menyebut bahwa kerja sama ini mampu meningkatkan nilai kedua perusahaan. Hal ini berkat kehadiran smartphone flagship yang dikembangkan bersama dan menjadi wujud terobosan terbaru mereka. 

“Kami berkomitmen untuk menghadirkan kualitas gambar menakjubkan, estetika klasik Leica, kreativitas tak terbatas, dan membuka era baru bagi konsumen fotografi mobile,” pungkas Matthias Harsch
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.