Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Jadwal UTBK Gelombang 2 dan Dokumen yang Wajib Dibawa Peserta

Suara.com – Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau UTBK-SBMPTN 2022 masih berjalan, dan sudah melewati tahap ujian gelombang 1. Pertanyaan kemudian muncul, mengenai jadwal UTBK gelombang 2 yang akan diadakan setelahnya.

Bagi anda yang ikut UTBK SBMPTN gelombang 2 wajib tahu kapan tanggal dimulai ujiannya. Maka dari itu informasi tentang jadwal UTBK gelombang 2 tersebut.

Jadwal UTBK-SBMPTN 2022 gelombang 1 sendiri sudah selesai dilaksanakan pada 23 Mei 2022 lalu. Jadwal untuk gelombang 1 tersebut dimulai ada 17 Mei 2022, dan dilaksanakan selama sepekan sampai tanggal 23 Mei 2022. Ujian ini sekaligus jadi tahap lanjutan pendaftaran yang dilaksanakan pada tanggal 23 Maret hingga 16 April 2022 lalu.

Jadwal UTBK Gelombang 2

Baca Juga: UTBK-SBMPTN Gelombang II Riau 28 Mei-3 Juni, Panitia Ingatkan Peserta Tak Telat

Menurut jadwal yang tercantum dalam laman resminya, UTBK gelombang 2 sendiri akan dimulai pada 28 Mei 2022 hingga 3 Juni 2022 mendatang. Artinya dimulai pada hari Sabtu besok, hingga Jumat minggu depan.

Pelaksanaannya akan mengambil tempat sesuai dengan informasi yang ada pada kartu peserta ujian, dan diharapkan setiap peserta ujian menaati semua peraturan yang diberlakukan. Jangan sampai ada kejadian seperti beberapa waktu lalu, yakni peserta UTBK 2022 yang kedapatan menggunakan alat untuk mencurangi aturan yang sudah diberikan.

Dokumen Wajib Peserta UTBK 2022

Nah sebelum mengetahui informasi selanjutnya terkait dengan tahap lanjutan dari UTBK gelombang 2, agaknya perlu diingatkan mengenai dokumen yang harus dibawa setiap peserta yang akan menjalani ujian ini.

  • Kartu Peserta UTBK 2022
  • Kartu identitas, bisa berupa kartu siswa, KTP, atau paspor
  • Surat Keterangan Lulus asli bagi peserta angkatan 2022
  • Fotokopi ijazah yang sudah dilegalisir bagi angkatan 2022 dan angkatan 2021

Selain itu peserta juga diwajibkan membawa beberapa barang khusus, seperti masker, hand sanitizer, dan menggunakan pakaian formal serta menggunakan sepatu dalam mengikuti tes.

Baca Juga: Dear Pejuang SBMPTN, Begini Tips Agar Tenang Saat Kerjakan Soal UTBK

Tahap Berikutnya setelah UTBK Gelombang 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.