Situs Netizen No.1 di Indonesia

iPhone 14 Pro dirumorkan punya layar Always-on

Layar iPhone 14 Pro diharapkan dapat menurunkan kecepatan refresh-nya dari 10Hz, seperti yang dimiliki iPhone 13, ke 1Hz dan menggunakan teknologi ProMotion

iPhone 14 Pro yang akan datang kemungkinan hadir dengan kemampuan layar Always-on. Hal ini mungkin terjadi jika Apple menurunkan kecepatan refresh-nya dari 10Hz, seperti yang dimiliki iPhone 13, ke 1Hz dan menggunakan teknologi ProMotion, menurut seorang analis.

Kedua model iPhone 13 Pro saat ini dilengkapi dengan panel LTPO suhu rendah dan mampu melakukan refresh rate variabel antara 10Hz dan 120Hz. Analis Ross Young dari Display Supply Chain Consultant, melalui cuitan Twitter, berharap iPhone 14 Pro dan Pro Max dapat memiliki penurunan refresh rate hingga 1Hz.

Untuk diketahui, kecepatan refresh 1Hz sangat ideal untuk menampilkan gambar statis saat perangkat tidak aktif digunakan. Ini memungkinkan layar menampilkan informasi tanpa menguras masa pakai baterai secara signifikan. Sebagai contoh, beberapa perangkat Android besutan Samsung sudah menggunakan kecepatan refresh 1Hz untuk menghadirkan kemampuan layar yang selalu aktif.

Desas-desus layar Always-on pada iPhone sudah terdengar sejak 2021 lalu. Saat itu, beberapa pengamat Apple mengharapkan iPhone 13 hadir dengan fitur tersebut, namun kenyataannya tidak. Analis masih berharap layar ini hadir pada generasi iPhone selanjutnya.

Layar Always-on pada iPhone dapat memungkinkan pengguna untuk melihat informasi penting seperti jam atau persentase baterai, saat perangkat terkunci.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.