Situs Netizen No.1 di Indonesia

Ini perbedaan realme Pad X dan realme Pad Mini

Realme Pad X akhirnya secara resmi diluncurkan oleh pihak perusahaan. Hadir sebagai tablet murah dengan spesifikasi yang nggak murahan.

realme saat ini telah meluncurkan tablet ketiga mereka yang bernama realme Pad X. Ini kali kedua mereka meluncurkan tablet pada 2022 ini. Namun, terdapat beberapa perbedaan spesifikasi antara tablet terbaru ini dengan tablet pendahulunya.

Seperti diketahui, realme sempat meluncurkan realme Pad Mini pada Februari lalu, yan gmerupakan sebuah tablet entry level. Lantas, apa perbedaan antara realme Pad Mini dan realme Pad X yang baru saja diluncurkan?

Ternyata, ada perbedaan yang cukup besar antara keduanya. Jika realme Pad Mini menggunakan prosesor Unisoc T616 yang hadir dengan pilihan RAM hingga 4GB dan penyimpanan hingga 54GB. Sedangkan realme Pad X menggunakan prosesor Snapdragon 695 dengan 6400RAM hingga 6GB dan penyimpanabn 128GB.

Layarnya juga cukup berbeda, dimana realme Pad Mini berukuran 8,7 inci sementara realme Pad X memiliki layar 11 inci dengan resolusi 2000 x 1200 pixel. Jadi, pengguna akan mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih baik.

Baterainya pun jauh lebih besar, dimana realme Pad X memiliki baterai 8340 mAh, dibandingkan dengan 6400 mAh. Hal ini wajar, mengingat body-nya yang lebih besar.

Selain itu, pengguna juga akan mendapak kamera yang lebih baik. Kamera belakangnya menggunakan kamera 13MP dengan kamera depan ultra-wide 8MP.

Realme Pad X ini menjalankan sistem operasi Realme UI 3.0 berbasis Android yang memang dirancang khusus untuk tablet. Kemudian untuk masalah speaker, gadget yang satu ini juga dilengkapi dengan dukungan Dolby Atmos serta Hi-Res Audio untuk konsumsi media. 

Tablet ini akan hadir dalam tiga varian warna yaitu hijau fluorescent, biru laut, dan abu-abu bintang. Tidak hanya itu, Realme Pad X juga menghadirkan dua buah aksesoris tambahan yang dijual secara terpisah yaitu stylus yang mempunyai kemampuan tekanan hingga 4.096 dan keyboard case 1,3 mm dengan key travel dan shortcut multifungsi. 

Realme Pad X ini akan mulai dijual di Tiongkok pada tanggal 31 Mei 2022 dengan kisaran harga Rp 2 jutaan. Untuk varian RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB akan dibandrol harga 1,299 Yuan atau setara dengan RP 2,8 juta dan varian RAM 6 GB dengan memori internal 128 GB akan dijual pada harga 1,599 Yuan atau sekitar RP 3,5 juta. Sedangkan untuk aksesorinya, stylus akan dibandrol 499 Yuan (Rp 1,1 juta) dan smart keyboard seharga 399 Yuan (Rp 800-an ribu).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.