Situs Netizen No.1 di Indonesia

Huawei tidak lagi bermitra dengan Leica

Huawei dan Leica telah menjalin kerja sama sejak bertahun-tahun lalu. Namun kini kemitraan tersebut telah selesai.

Sejak bertahun-tahun lalu, Huawei telah menggandeng Leica untuk membuat fotografi ponsel semakin menarik. Sejak kemitraan ini dibangun, Huawei menghadirkan kamera ponsel yang sangat berkualitas sehingga tak jarang bertengger di daftar nomor satu DXOMark.

Namun pada Senin, Xiaomi secara resmi mengkonfirmasi bahwa mereka akan bekerja sama erat dengan Leica, perusahaan kamera yang berbasis di Jerman, untuk membawa teknologi gambar Leica ke kamera ponsel flagship yang akan datang. Jadi, apakah kemitraan baru Xiaomi-Leica akan memengaruhi kemitraan Huawei-Leica yang sudah lama terjalin?

Seperti dilaporkan Android Authority, tim mereka telah secara resmi menghubungi Huawei melalui email, yang secara resmi dijawab Huawei: “Kami dapat mengonfirmasi bahwa kerja sama antara kedua perusahaan kami (Huawei dan Leica) berakhir pada 23 Maret.”

Ini berarti pada bulan Mei 2022, Huawei tidak lagi bermitra dengan Leica, yang berarti berakhirnya ponsel Huawei dengan brand kamera Leica. Dilansir dari Gizmochina (24/5), ponsel Huawei dengan basis kamera Leica terakhir adalah Huawei P50 dan Huawei P50 Pro yang dirilis tahun lalu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 888 4G.

Pengumuman berakhirnya kemitraan tersebut benar-benar menandai akhir dari era ponsel di mana Huawei benar-benar dianggap sebagai kamera ponsel terbaik. Ponsel flagship berbasis kamera Leica seperti Huawei P20 Pro, dan Huawei P30 Pro membawa pasar ponsel pintar dengan inovasi kamera ponsel yang luar biasa seperti pengaturan tiga kamera pertama di dunia dan zoom optik 5x pada ponsel.

Namun, ini menandai babak baru untuk fotografi ponsel juga. Mempertimbangkan pengumuman resmi Xiaomi bermitra dengan Leica untuk optimasi kamera, tampaknya bahkan setelah resmi putus dengan Huawei, merek Leica masih tertarik untuk tetap di pasar ponsel dengan mitra baru.

Xiaomi telah secara resmi mengumumkan bahwa kemitraannya dengan Leica secara resmi akan membuahkan hasil di ponsel flagship mereka yang akan datang, dan dijadwalkan untuk diluncurkan pada bulan Juli 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.