Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Hari Ini, Presiden Joko Widodo Jadi Wali Nikah Adiknya dengan Ketua MK, Wapres dan Panglima TNI Sebagai Saksi

Suara.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali melanjutkan perjalanannya dari Bali menuju Solo, Jawa Tengah pada Rabu (25/5/2022). Salah satu agenda beliau di Solo menjadi wali nikah adiknya, Idayati yang menikah dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Menurut sumber, Jokowi sudah berada di Solo sejak Rabu malam. Adapun akad nikah Idayati dengan Anwar Usman akan berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Kamis (26/5/2022).

“(Presiden Jokowi) sudah di Solo. Betul (untuk hadir di pernikahan adiknya),” kata sumber kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Undangan resepsi pernikahan Idayati dan Anwar Usman. [dok]
Undangan resepsi pernikahan Idayati dan Anwar Usman. [dok]

Selepas menjadi wali nikah, Presiden RI bakal melanjutkan kegiatan blusukan ke dua pasar di kota Solo. Pasar yang dipilih ialah Pasar Mojosongo, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres dan Pasar Gede, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Kota Solo.

Baca Juga: Tunjuk Luhut Urus Minyak Goreng, Pengamat Sebut Jokowi Sedang Vonis Dua Menteri Tak Mampu Kerja: Aneh Bila Tak Mundur

Biasanya, Presiden RI akan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi para pedagang di pasar.

Melansir dari Antara, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari Surakarta Arba’in Basyar mengatakan rencananya Presiden Jokowi akan menikahkan sendiri adiknya itu. Ia mengatakan rencana merupakan kehendak langsung dari Presiden.

“Insyaallah yang memandu saya tetapi yang menikahkan Bapak Jokowi sendiri,” katanya.

Dari informasi terakhir, bertindak sebagai saksi pernikahan adalah Wakil Presiden RI Maruf Amin sebagai saksi dari pihak perempuan dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sebagai saksi dari pihak laki-laki.

Baca Juga: Jokowi Ancam Beberkan Pemda yang Belanja Barang dan Jasa Produk Lokal Rendah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.