Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Gereja Katedral Gelar 3 Misa Kenaikan Isa Almasih

Jakarta, CNN Indonesia

Gereja Katedral Jakarta Pusat akan menggelar tiga kali misa perayaan Kenaikan Isa Almasih, Kamis (26/5).

Humas Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengatakan kegiatan misa akan dimulai pukul 08.00 WIB dengan sistem hybrid alias secara daring dan offline. Misa kemudian dilanjutkan pukul 11.00 WIB dengan sistem offline.

“Kemudian pukul 17.00 WIB dengan sistem offline,” kata Susyana saat di konfirmasi CNNIndonesia.com, Rabu (25/5).


Susyana mengatakan pihaknya masih membatasi jumlah jemaah yang akan hadir secara langsung untuk beribadah jalani misa esok. Pasalnya, kapasitas Gereja Katedral baru dibuka sebanyak 1.300 orang atau sebesar 75 persen.

Ia juga memastikan jemaah tetap wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan memakai masker. Gereja Katedral juga telah membuka tali pembatas di kursi gereja sehingga duduk tak berjarak.

“Prokes masih dilaksanakan seperti halnya masa pandemi dari awal hingga sekarang. Apalagi di dalam ruang, wajib memakai masker,” kata Susyana.

Umat Kristiani seluruh dunia merayakan kenaikan Isa Almasih pada 26 Mei esok. Kenaikan Isa Almasih menjadi satu hari yang sakral bagi umat Kristiani. Pada hari itu Yesus yang bangkit setelah tiga hari wafat-Nya, kemudian kembali pada Bapa di surga pada hari ke-40.

(rzr/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.