Situs Netizen No.1 di Indonesia

Elon Musk sarankan pengguna Twitter pakai fitur ini

Pengguna Twitter kini dapat mengubah feed dengan menampilkan tweet dalam urutan kronologis terbalik.

Elon Musk baru-baru ini kembali menyoroti fitur yang ada di Twitter. Miliarder mobil listrik itu menyarankan agar para pengguna Twitter beralih ke pengaturan feed yang berbeda dari yang dihasilkan oleh algoritma. 

Secara default, Twitter menampilkan feed Beranda yang dihasilkan oleh algoritma. Ini menunjukkan tweet yang menurut Twitter paling menarik berdasarkan interaksi pengguna di aplikasi. Konten dapat mencakup tweet dari orang yang tidak diikuti, seperti tweet viral dan tweet yang ditautkan ke objek tertentu yang pengguna minati.

Namun, pengguna kini juga dapat mengubah feed tersebut dengan menampilkan tweet dalam urutan kronologis terbalik. Menurut Musk, algoritma memanipulasi pengguna “dengan cara yang tidak Anda sadari.”

Di samping itu, komentar Musk mendorong salah satu pendiri dan mantan CEO Twitter Jack Dorsey angkat bicara. Dorsey mengatakan algoritma dirancang untuk menghemat waktu ketika pengguna memiliki waktu yang terbatas dalam menggulir aplikasi. 

“Bagus dalam memunculkan hal-hal yang seharusnya Anda lewatkan dengan tidak menggulia,” kata Dorsey. “(Algoritma) Tidak dirancang untuk dimanipulasi. Itu dirancang untuk mengejar Anda dan mengerjakan apa yang terlibat dengan Anda.”

Untuk mengubah tampilan feed sesuai yang dianjurkan Musk, klik tombol Home di halaman depan kemudian klik ikon bintang yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu akan muncul opsi “See latest tweet instead” dan pilih opsi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.