Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Duo Wonderkid eks Timnas U-19 Merapat ke Macan Putih


Rendy Juliansyah eks Kapten Timnas U-19 (FOTO : Media Officer Persik)

KAKI BUKIT, Kediri – Perburuan pemain oleh Persik Kediri kini ditujukan ke pemain muda Indonesia. Dua pemain yang dijuluki duo wonderkid eks tim nasional Indonesia U-16 dan U-19 kini merapat ke tim Liga 1 Indonesia berjuluk Macan Putih Persik Kediri.

Di bursa transfer jelang kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023 Persik sukses mengamankan dua wonderkid tersebut Rendy Juliansyah dan Sutan Diego Armando Ondriandi Zico.

Haryanto media officer Persik menjelaskan, klub bermarkas di Kediri ini sebelumnya telah mengamankan Riyatno Abiyoso dan Jimmy Aronggear. “Kini Persik mengamankan Rendy Juliansyah dan Sutan Diego Armando Ondriandi Zico yang pernah memperkkuat tim nasional Indonesia U-16 dan U-19,” katanya, Rabu (25/5).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurutnya, Rendy Juliansyah sudah mengikuti trial selama hampir sepekan bersama Persik dan memikat tim pelatih klub pemilik dua gelar juara pada kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Rendy pemain kelahiran 27 Juli 2002 yang memiliki darah “wong kito” Palembang pernah sukses bersama timnas U-16 dengan membawa Garuda Muda menjuarai Piala Tien Phong Plastik U-16 tahun 2017 di Vietnam sekaligus juga memborong gelar top skor Piala Tien Phong Plastik U-16 dengan tujuh gol. Rendy Juliansyah juga pernah menjadi kapten tim nasional U-19.

“Rendy masih sangat muda, dengan usianya 19 tahun juga bisa manfaatkan tenaganya untuk kompetisi Elite Pro Academy nantinya. Selama trial saya juga melihat dia ada potensi yang ditopang dengan teknik bagus, begitu juga kontrol bola, passing ataupun kecepatan,” kata Javier Roca pelatih kepala Persik Kediri.

Sementara Zico pemain kelahiran 7 April 2002 juga pernah menjadi andalan timnas U-16 dan U-19 Indonesia dan bergabung dengan Persija serta PSG Pati, menurut pelatih berkebangsaan Chile, direkrut untuk menambah kedalaman skuad di lini depan Persik Kediri.

“Saya melihat Zico sebagai pemain muda potensial dan dengan pola latihan yang tepat kami akan mencoba menaikkan lagi kemampuannya, mengasah kembali ketajamannya di lini depan,” ujarnya.

Javier Roca mengaku puas dengan transfer pemain yang dilakukan manajemen Persik Kediri. Menurutnya posisi pemain yang hengkang telah mendapatkan penggantinya. “Rendy dan Zico ini sebagai antisipasi bila ke depannya M Ridwan kembali sering mendapatkan panggilan timnas Indonesia.” Katanya.

Javier Roca juga menegaskan, “Saya tidak pernah melihat umur, siapapun di tim Persik Kediri akan mendapatkan kesempatan yang sama. Jika memang permainannya cocok dengan skema yang kami kembangkan, tentu akan kami turunkan.”

Untuk tahap awal menurut Javier Roca, kepada Rendy Juliansyah dan Sutan Zico keduanya diberi kesempatan berproses dan tim pelatih akan membantu keduanya terus berkembang dan mengeluarkan permainan terbaiknya. (maspril aries)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.