Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

DKI Tetap Gelar Car Free Day Terbatas Minggu 29 Mei

Jakarta, CNN Indonesia

Dinas Perhubungan DKI Jakarta tetap menggelar car free day (CFD) atau hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) dengan skema terbatas pada Minggu 29 Mei 2022.

“HBKB masih dengan skema terbatas, yaitu hanya untuk olahraga, tanpa partisipan, dan pedagang kaki lima (PKL) hanya berada di luar koridor,” ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan tertulis, seperti dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (25/5).


CFD bakal berlangsung sejak pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Terdapat enam area CFD, yaitu Jalan Jenderal Sudirman-Jalan MH Thamrin, Jalan Suryo Pranoto, Jalan Tomang Raya, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Danau Sunter Selatan, dan Jalan Pemuda.

Syafrin menilai pengunjung pada gelaran CFD pertama minggu lalu telah ramai. Tercatat total traffic pejalan kaki sebanyak 27.766 orang dan sebanyak 3.545 sepeda di Sudirman-Thamrin.

Namun, masih banyak pengunjung yang belum melakukan Scan QR code PeduliLindungi. Berkaca dari hal tersebut, sejumlah pihak terkait akan menambah personel untuk pengawasan di pelaksanaan CFD minggu ini.

“Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Kepolisian akan menambah personel untuk Pengawasan Scan QR Code Peduli Lindungi,” kata Syafrin.

Sebagai informasi, dalam mencegah penyebaran Covid-19 yang mulai merebak sejak awal Maret 2020 lalu, gelaran car free day telah ditiadakan sejak 11 Maret 2020.

Meski sempat digelar kembali pada Juni 2020, Pemprov DKI kembali menghentikan CFD di kawasan Sudirman-Thamrin karena antusiasme pengunjung yang langsung membludak.

(pop/fra)

[Gambas:Video CNN]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.