Situs Netizen No.1 di Indonesia

Curangi Apple, BOE bakal disetop jadi pemasok komponen iPhone 14

BOE berpotensi akan kehilangan jatah memasok 30 juta panel OLED iPhone 14 karena ketahuan curangi Apple saat memasok iPhone 13.

Selain Samsung dan LG, Apple juga memiliki kemitraan dengan Beijing Oriental Electronics (BOE) sebagai pemasok layar OLED untuk iPhone. Namun, pemasok itu tampaknya akan kehilangan kontrak pesanan sekitar 30 juta panel OLED iPhone 14, setelah ketahuan curangi Apple saat memasok layar untuk iPhone 13.

Menurut sebuah laporan dari The Elec (24/5), BOE berpotensi kehilangan kontraknya dengan Apple. Pemasok secara diam-diam mengubah desain layar iPhone 13 untuk meningkatkan keuntungannya. 

Namun, para insinyur Apple dengan cepat menyadari lebar sirkuit untuk transistor di layar iPhone 13 tersebut berbeda dari ketentuan perusahaan. Menyusul insiden itu, BOE mengirim seorang eksekutif dan beberapa insinyur ke kantor pusat Apple untuk menjelaskan tindakannya.

Saat itu, BOE kebagian untuk memasok 20% layar iPhone 13 berukuran 6,1 inci, sedangkan sisanya dipasok oleh Samsung. Sekarang, Apple diperkirakan akan melepas BOE dari produksi massal iPhone 14 yang akan dilakukan bulan depan. Sebagai gantinya, Apple kemungkinan akan memberikan jatah pasok 30 juta panel OLED iPhone 14 kepada Samsung dan LG.

Apple juga dilaporkan sedang menjajaki cara untuk memperluas manufaktur di luar Tiongkok untuk mendiversifikasi produksi dan menciptakan rantai pasokan yang lebih tangguh. Perusahaan sedang mempertimbangkan pusat produksi alternatif di negara-negara seperti India dan Vietnam, dimana pemasok seperti Foxconn, Wistron, dan Pegatron membangun fasilitas baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.