Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Buya Syafii Maarif Wafat

Buya meninggal dunia sekitar pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN — Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Cendekiawan Muslim, Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pada hari Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping.

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir mendoakan, semoga Buya Syafii husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, dan diampuni kesalahannya. Kemudian, dilapangkan di kuburnya dan ditempatkan di jannatun na’im.

“Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan doa dari semuanya,” kata Haedar, Jumat (26/5/2022).

Sebelumnya, Buya Syafii masih menjalani bedrest di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Buya dirawat di rumah sakit sejak 14 Mei 2022 lalu usai mengalami sesak napas.

Buya Syafii dirawat di Suite Room Zaitun. Namun, keadaan dari Ketua PP Muhammadiyah periode 1998-2005 tersebut disebut dalam kondisi sangat baik. Meski begitu, Buya masih bedrest di tempat tidur dan masih terpasang selang O2.

Saat itu, Direktur RS PKU Muhammadiyah Gamping, dr Ahmad Faesol menerangkan, Buya Syafii mulai menjalani perawatan karena mengalami sesak napas. Sejauh ini, kesehatan Buya ditangani langsung Prof Budi Yuli Setianto spesialis jantung.

Ia menduga, kondisi sesak napas yang dikeluhkan Buya Syafii masih ada kaitan dengan serangan jantung ringan yang sempat dialaminya pada Maret lalu. Meski begitu, masih perlu pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisi Buya. “Barangkali masih satu rangkaian,” ujar Faesol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.