Situs Netizen No.1 di Indonesia

Awas, Makanan Ini Buruk untuk Kesehatan Rambut!

Kandungan retinol pada vitamin A dapat meningkatkan aliran darah ke ubun-ubun dan folikel rambut. Retinol juga dapat mengatur produksi minyak pada rambut.

Namun, konsumsi vitamin A yang berlebih akan menstimulasi folikel rambut terus-menerus. Akibatnya, siklus pembentukan rambut terganggu. 

Rambut yang sedang tumbuh akan digantikan oleh rambut yang baru karena stimulasi berlebih dari retinol. Bila ini terjadi, rambut akan menipis.

Selain beberapa jenis makanan yang dapat merusak rambut di atas, alkohol juga berbahaya bagi kesehatan rambut. Dengan sifatnya yang diuretik, pengeluaran cairan tubuh akan meningkat sehingga dapat memicu dehidrasi.

Dehidrasi atau kurangnya cairan di dalam tubuh dapat menyebabkan rambut terasa kasar, kering, rapuh, dan sulit diatur. Jadi, segera kurangi atau hentikan konsumsi alkohol demi kesehatan rambut Anda, ya.

Itulah beberapa jenis makanan yang merusak rambut, terutama jika dikonsumsi terus-menerus. Agar rambut tetap terjaga kesehatannya, batasilah asupan makanan di atas dan konsumsi makanan bergizi yang baik untuk kesehatan rambut.

Ingin tahu beragam tips perawatan rambut? Download aplikasi KlikDokter. Anda juga bisa konsultasi dokter di Live Chat dokter kulit, lebih cepat dan mudah!

(FR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.