Situs Netizen No.1 di Indonesia
Berita  

Arab Saudi Disebut Izinkan Alkohol Demi Pariwisata, Benar?

Jakarta, CNBC IndonesiaArab Saudi buka-bukaan soal isu mengizinkan alkohol beredar guna kepentingan wisata di negara itu. Hal ini diutarakan seorang pejabat, Asisten Menteri Pariwisata Saudi Putri Haifa Binti Mohammad, sebagaimana dimuat Gulf News, dikutip Jumat (27/5/2022).

Ia mengatakan negerinya tak akan mencabut larangan penyajian alkohol. Kerajaan, tegasnya, adalah tempat kelahiran Islam dan tidak akan bergerak untuk mengubah undang-undang yang melarang minuman keras tersebut.


“Arab Saudi sangat transparan tentang posisinya dalam segala hal, kami sangat jelas,” katanya di Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos, Swiss, Kamis waktu setempat.

“Jawaban singkatnya adalah kami akan melanjutkan hukum kami saat ini.”

Sebelumnya isu penyajian alkohol terungkap seiring dibangunnya kota Neom oleh media setempat Okaz. Ini adalah mega-proyek futuristik Arab Saudi.

Pembangunan Neom seiring dengan visi 2030. Ini adalah rencana ambisius pemimpin de facto Putra Mahkota Raja Salman, Mohammed bin Salman (MBS), untuk mendiversifikasi ekonomi negara itu.

“Kami telah mengungguli secara global dalam pariwisata dengan apa yang saat ini kami tawarkan hari ini,” tambah Putri Haifa.

“Ada banyak hal yang harus dilakukan tanpa memperkenalkan sesuatu yang baru … prioritas industri perjalanan dan pariwisata dari perspektif pemerintah adalah mengapa kami berhasil melakukannya dengan baik selama pandemi dan pulih.”

Arab Saudi menargetkan menarik 100 juta turis setiap tabun. Ibadah seperti haji dan umrah jadi andalan.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Geger Penampilan Penari Seksi yang Bikin Heboh di Arab Saudi


(sef/sef)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.