Situs Netizen No.1 di Indonesia

Aplikasi kamera profesional Expert RAW kini hadir di Galaxy Z Fold 3

Expert RAW adalah aplikasi kamera Samsung yang menawarkan rentang dinamis lebih luas daripada aplikasi kamera standar.

Expert RAW adalah aplikasi kamera yang pertama kali hadir pada seri Galaxy S22. Aplikasi kamera profesional ini kemudian hadir untuk smartphone lainnya yang dirilis sekitar satu tahun terakhir. Kini Samsung memperluas kompatibilitas Expert RAW ke smartphone lipatnya, Galaxy Z Fold 3.

Hadirnya Expert RAW ke Galaxy Z Fold 3 terbilang terlambat karena awalnya Samsung mengumumkan akan merilisnya pada April. Menurut Sammobile (27/5), aplikasi Expert RAW untuk Galaxy Z Fold 3 menerima pembaruan berupa beberapa peningkatan kinerja, seperti waktu pemrosesan yang lebih cepat di kondisi minim cahaya dan peningkatan kualitas gambar.

Sebagai informasi, Expert RAW adalah aplikasi kamera Samsung yang menawarkan rentang dinamis lebih luas daripada aplikasi kamera standar. Sejumlah kontrol pemotretan manual untuk fotografer profesional dihadirkan dalam aplikasi ini. Aplikasi tidak sepenuhnya mengubah kemampuan kamera ponsel, tetapi akan memberi pengguna solusi yang lebih kuat dan lebih banyak pilihan untuk fine-tuning.

Selain itu, Expert RAW juga memungkinkan pengguna untuk mengambil bidikan dalam format RAW, sehingga dapat dengan mudah mengeditnya di aplikasi profesional, seperti Adobe Lightroom.

Pembaruan dikemas dalam 50MB data dan dapat diunduh di Galaxy Store. Setelah hadir di Galaxy Z Fold 3, Expert RAW diharapkan akan segera meluas ke perangkat berikutnya yang lebih lama antara lain Galaxy Note 20 Ultra, S20 Ultra, dan Galaxy Z Fold 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.