Situs Netizen No.1 di Indonesia

Alibaba Cloud kenalkan program startup baru demi dukung pengusaha lokal

Program ini dinamai “Go Startup Program Indonesia”, yang akan mendukung pengusaha startup lokal di Indonesia melalui penyediaan sumber daya komputasi awan.

Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi dan inteligensi digital Alibaba Group, meluncurkan sebuah program untuk mendukung penguasa startup lokal di Indonesia melalui penyediaan sumber daya komputasi awan, pelatihan dan masterclass, konsultasi bisnis, serta kesempatan networking.

Dinamakan “Go Startup Program Indonesia”, program ini juga akan membawa para pengusaha berpengalaman mulai dari perusahaan unicorn, rising startup, akselerator, dan perusahaan-perusahaan venture capital untuk berbagi informasi, membangun relasi, masterclass, dan konsultasi 1:1.

Peserta yang terdaftar akan menerima bimbingan dari para perusahaan Startup terkemuka, termasuk Kopi Kenangan, ADVANCE.AI, DANA, Xendit, NovelMe, Prosa.AI, Eva Recruitment Solution by HashMicro; perusahaan venture capital (VC) termasuk East Ventures dan Skystar Capital; Mitra solusi termasuk Niagahoster dan 3Dolphins; inkubator seperti Indigo, dan juga mitra komunitas Startupedia (Alpha Momentum Indonesia) & Cubic.

Dalam program ini, startup yang terdaftar berhak mendapatkan kupon hingga USD50.000 dengan dukungan khusus secara teknis maupun bisnis, mendapatkan akses ke sumber daya ekosistem lokal milik Alibaba Cloud, joint marketing, dan networking. Selain itu, startup yang terdaftar juga bisa mengikuti Alibaba Cloud Demo Day, sebuah pitching event yang akan diselenggarakan di bulan Agustus. Para pemenang akan mendapatkan sumber daya cloud senilai USD60.000, dan juga akses untuk mendapatkan peluang ke investasi global.

“Alibaba Cloud berkomitmen untuk lebih banyak berinvestasi di Indonesia dalam beberapa inisiatif, termasuk pada pelatihan talenta digital dan dukungan pada komunitas startup dan developer”, kata Leon Chen, General Manager Alibaba Cloud Indonesia. “Bersama dengan mitra kami yang telah berpartisipasi untuk berbagi pengalaman, sumber daya dan bimbingan mereka, kami bersama-sama berharap untuk dapat berkontribusi kepada komunitas startup di Indonesia yang berkembang pesat.”

Alibaba Cloud telah berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan lokal startup. Melalui “Digital Talent Training Program” bersama dengan 11 universitas di Indonesia, Alibaba Cloud bertekad untuk melatih 50.000 talenta dengan skill digital di beberapa area seperti komputasi awan, data analitik, dan machine learning di tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.