Situs Netizen No.1 di Indonesia

10 Pola makan Tyas Mirasih, ampuh jaga berat badan tetap stabil

10 Pola makan Tyas Mirasih, ampuh jaga berat badan tetap stabil

foto: Instagram/@tyasmirasih

Brilio.net – Memiliki pekerjaan di dunia entertainment membuat Tyas Mirasih merasa perlu untuk menjaga berat badan. Tubuh yang ideal menjadi salah satu hal penting baginya. Seleb 35 tahun ini berusaha menjaga berat badan tetap stabil dengan rutin berolahraga dan menjaga pola makan.

Padahal beberapa waktu lalu, Tyas Mirasih mengaku berat badan sempat mengalami kenaikan yang cukup drastis. Lantas, dia melakukan diet dan berhasil memangkas 10 kg dari berat badannya. Namun memiliki berat badan yang ideal tak membuat Tyas Mirasih kemudian bersantai dan makan sembarangan.

Pas 2019 tuh, aku (diet) turun kurang lebih hampir 10 kg waktu itu,” tutur Tyas Mirasih dilansir dari Instagram/@tyasmirasih.

Aktris kelahiran 1987 ini pun berusaha untuk menjaga berat badannya tetap stabil hingga saat ini. Selain untuk mendukung performanya di depan kamera, hal ini dilakukan supaya tubuhnya tetap sehat dan bugar. Usaha yang dilakukan Tyas Mirasih pun meliputi pengaturan pola makan dan mengonsumsi beberapa makanan tertentu.

Untuk mengetahui pola makan Tyas Mirasih lebih lanjut, simak ulasannya lengkapnya, dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Selasa (24/5).


1. Konsumsi buah-buahan.

pola makan Tyas Mirasih 2021 Instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Mengonsumsi buah-buahan merupakan salah satu cara yang dilakukan Tyas Mirasih untuk mendetoks tubuh. Detoks tubuh tidak hanya bermanfaat untuk menjaga berat badan, namun juga mampu membuang kotoran atau racun yang dapat menimbulkan risiko penyakit.

Dilansir dari fruitsandveggies.org, antioksidan dalam buah-buahan mampu mengeluarkan radikal bebas, serta memperlancarkan kerja hati dan ginjal yang bertanggung jawab membuang limbah, racun, dan bakteri dalam tubuh.

2. Tetap makan nasi.

pola makan Tyas Mirasih 2021 Instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Menjaga berat badan bukan berarti membuat Tyas Mirasih berhenti mengonsumsi nasi. Sebagai salah satu makanan pokok sebagian besar orang Indonesia, nasi memang sulit dipisahkan dari meja makan. Hal ini juga yang dilakukan Tyas Mirasih.

Meski sedang menjaga pola makan, mantan kekasih Raffi Ahmad ini tetap mengonsumsi nasi sebagai sumber kalori yang akan dia bakar saat olahraga. Dilansir dari ndtv.com, kalori pada nasi memang bisa jadi sumber energi untuk beraktivitas sehari-hari.

3. Kurangi garam.

pola makan Tyas Mirasih 2021 Instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Selain itu, Tyas Mirasih juga turut mengurangi asupan garam dalam berbagai macam makanan yang dikonsumsi. Asupan garam terlalu tinggi pada tubuh memang dapat memengaruhi kondisi kesehatan.

Dilansir dari emetabolic.com, makan terlalu banyak garam dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, dan beberapa masalah kesehatan lainnya. Selain itu, mengurangi garam dan gula bisa membuat berat badan tidak mengalami kenaikan.

4. Diet di saat-saat tertentu.

pola makan Tyas Mirasih 2021 Instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Memiliki metabolisme tubuh yang baik membuat Tyas Mirasih merasa mudah mengalami kenaikan berat badan. Namun saat diet, berat badannya juga cepat mengalami penurunan. Hal ini pun dijadikan acuan ketika hendak memulai program diet.

Dia mengaku baru melakukan diet saat berat badannya mulai naik. Namun saat sakit atau berat badannya tetap stabil, dia hanya fokus pada kesehatan tubuhnya.

Makan tetap normal, yang penting sehat, nggak usah diet-diet dulu,” ungkapnya dikutip dari Instagram/@tyasmirasih.

5. Banyak minum air putih.

pola makan Tyas Mirasih 2021 Instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Banyak minum air putih juga jadi kunci bagi Tyas Mirasih untuk menjaga berat badan tetap stabil. Memang tidak dapat diragukan lagi bahwa tubuh yang memiliki asupan air yang cukup cenderung lebih sehat dan metabolisme lancar.

Dilansir dari medicalnewstoday.com, air putih dapat membantu membuang limbah dalam tubuh, meningkatkan pembakaran kalori, serta membantu mengurangi nafsu makan.

6. Perbanyak sayur.

pola makan Tyas Mirasih 2021 Instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Sayur mengandung berbagai macam nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Tyas Mirasih sendiri juga rutin mengonsumsi sayur untuk membuat berat badannya stabil.

Dilansir dari holyroses.com, sayuran merupakan salah satu makanan alami untuk manajemen berat badan. Tidak hanya rendah kalori dan lemak, sayur juga kaya serat yang dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama.

7. Kurangi gula.

pola makan Tyas Mirasih 2021 Instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Mengurangi gula jadi salah satu cara Tyas Mirasih dalam menjaga pola makan. Dengan asupan gula yang cukup, metabolisme tubuh bisa jadi lebih sehat dan berat badan turut stabil.

Dilansir dari webmd.com, asupan gula yang cukup bisa membuat tubuh memiliki berat badan sehat, sekaligus dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

8. Cheating sesekali.

pola makan Tyas Mirasih 2021 Instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Menjaga pola makan tidak membuat Tyas Mirasih semerta-merta memangkas seluruh makanan enak favoritnya. Sesekali dia pun cheating atau mengonsumsi makanan kesukaannya walaupun di luar jam makan, seperti pada malam hari. Namun hal ini hanya dilakukan sesekali demi memanjakan lidah dan tentu jangan sampai berlebihan.

Pizza for dinner? Sesekali ngga masalah kok, berat badan bakalan tetep aman,” ungkap Tyas Mirasih dalam Instagram pribadinya.

9. Konsumsi suplemen.

pola makan Tyas Mirasih 2021 Instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Bagi Tyas Mirasih, mengonsumsi suplemen merupakan cara ampuh untuk menjaga berat badan dan membuat tubuhnya tetap sehat. Dia rutin mengonsumsi suplemen juga untuk mendetoks tubuhnya.

Aku minum (suplemen) yang detoks tiap malem untuk memperlancar BAB aku besok pagi, dan untuk membuat racun-racun di usus aku dari makanan yang aku konsumsi hari ini,” ungkapnya lewat unggahan di Instagram.

10. Kurangi minuman kemasan.

pola makan Tyas Mirasih 2021 Instagram

foto: Instagram/@tyasmirasih

Minuman kemasan mengandung gula dan kalori yang cukup tinggi. Bagi Tyas Mirasih, mengonsumsi minuman kemasan dapat memengaruhi berat badannya jadi tidak stabil. Bahkan ada kemungkinan mengalami kenaikan drastis dan tidak sehat.

“Sekarang atur pola makanan aja. Makan nasi tetap, hanya kurangin manis, minuman soda, minuman kemasan, itu bikin jahat ya,” jelas Tyas Mirasih dikutip dari fimela.com.

(brl/mal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.